Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Toyota Agya Diklaim Tak Ada Inden, Siap Dibawa Mudik Lebaran!

Berita Otomotif

All New Toyota Agya Diklaim Tak Ada Inden, Siap Dibawa Mudik Lebaran!

JAKARTA – Toyota mengaku sudah mempersiapkan stok yang cukup untuk memenuhi permintaan menjelang Lebaran 2023. Termasuk untuk All New Toyota Agya.

All New Agya meluncur dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, 10-19 Maret kemarin di Senayan.

Ada varian E dan G yang masih menempati segmen low cost green car (LCGC), dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp167,9-191,4 juta. Terdapat pula varian GR Sport yang sudah keluar dari segmen itu, dengan banderol OTR Jakarta Rp237,5-256 juta.

Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengklaim para pemesan All New Agya bisa mendapatkan unit tak sampai sebulan, jika memesannya sekarang untuk dibawa mudik Lebaran 2023.

Toyota Agya 2023

“Dalam waktu lebih cepat dari itu (sebulan) sudah bisa diterima oleh konsumen,” kata Henry merespons pertanyaan Mobil123.com dalam wawancara usai Buka Puasa Bersama Toyota, Rabu (29/3/2023) di Jakarta.

Toyota, menurut dia, telah memahami tren kenaikan permintaan mobil baru setiap menjelang Lebaran Idul Fitri. Hal itu membuat mereka terlebih dahulu mempersiapkan dengan baik produksi maupun stok All New Agya di seluruh jaringan diler Toyota, sebelum peluncurannya.

“Kami sudah tahu, ya, secara seasonal (musiman) selalu permintaan dari masyarakat akan meningkat (jelang Lebaran 2023). Jadi, memang kami sudah siapkan sehingga kami harapkan sebagian besar masyarakat yang membutuhkan kendaraan tidak membutuhkan waktu lama,” papar dia.

Agya generasi termutakhir, dalam kurun 10 hari setelah peluncuran, diklaim mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 549 unit. Kata Henry, sebanyak 20-30 persennya datang dari varian GR Sport.

“Cukup baik, lah, ya. Kami melihatnya ada animo dari masyarakat, baik untuk yang GR Sport maupun yang bukan GR Sport,” tukas Henry.

Toyota Agya GR Sport 2023

All New Agya menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sektor mesin, transmisi, hingga kaki-kakinya pun diperbarui.

Dapur pacunya sekarang menggunakan mesin sama dengan Toyota Raize yaitu 1.2-liter WA-VE. Sementara itu, girboks otomatisnya mengandalkan D-CVT.

Seluruh varian All New Agya sudah mendapatkan fitur sistem pengereman ABS+EBD, Rear Parking Sensor, Speed Sensor Lock, Alarm dan Immobilizer, Isofix, serta Seat Belt Warning, Dual Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Asssist (HSA).

Tipe-tipe bertransmisi otomatis CVT punya tambahan Paddle Shift, Digital AC, Power Mode.

All New Agya GR Sport disempurnakan lagi dengan sederet aksesori tambahan, Electric Outer Mirror, Wireless Charging, Head Unit 8 Inci, plus Steering Switch Button lebih lengkap.

Setelan mesin, steering gear, power steering, power motor, maupun kaki-kaki All New Agya GR Sport juga berbeda sehingga menjadi lebih responsif untuk dikendarai. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang