All-new Suzuki Ertiga Dapat Respon Positif di IIMS 2018

Berita Otomotif

All-new Suzuki Ertiga Dapat Respon Positif di IIMS 2018

JAKARTA – Pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tidak melewatkan kesempatan untuk merasakan perfoma dari all-new Suzuki Ertiga.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memang menyediakan sejumlah unitnya untuk digunakan test drive oleh calon pelanggannya. Dengan demikian, para calon pelanggan bisa merasakan langsung perfoma dari mobil terbaru Suzuki ini.

Hasilnya, all-new Suzuki Ertiga pun diklaim mendapatkan respon positif dari masyarakat yang mencoba langsung mobil tersebut. Rafi, salah satu pengunjung asal Kemang mengatakan bahwa all-new Suzuki Ertiga memiliki handling yang baik.

“Handling Suzuki all-new Ertiga ini enak untuk dibawa ke jalan berbelok. Suspensinya juga empuk saat melalui polisi tidur. Saya suka juga dengan interiornya yang lega dan banyaknya fitur kenyamanan, jadi kalau bawa keluarga jalan-jalan jauh lebih nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu Yansyah, pengunjung asal Bekasi juga memberikan respon positif terkait perfoma dari all-new Suzuki Ertiga. Ia mengayakan bahwa mesin baru yang digunakan lebih terasa tenaganya dibandingkan model terdahulu.

“Saya suka dengan luasnya kabin dan bagasi yang lebih besar, sehingga bisa memuat banyak barang. Mesinnya ada peningkatan menjadi 1500 cc dan tenaganya pun terasa lebih “galak”,” terangnya.

Tanggapan positif tersebut pun diakui Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS sebagai bukti pengembangan all-new Suzuki Ertiga berhasil mendapat hasil yang baik.

"Pada awal pengembangan all-new Suzuki Ertiga, kami ingin menjawab ekspektasi konsumen di Indonesia lewat pengalaman berkendara yang lebih baik dan berbeda dari versi Ertiga sebelumnya,” jelas Harold.

All-new Suzuki Ertiga resmi dikenalkan di ajang IIMS 2018. Tampilannya kini lebih modern dari sebelumnya. Beberapa sentuhan baik dari eksterior maupun interior membuatnya lebih menarik. Fitur baru yang diterapkan, diyakini menambah kenyamanan dalam berkendara.

Mesin all-new Suzuki Ertiga diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 103 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimal MPV tujuh penumpang ini mencapai 138 Nm pada 4.400 Nm, dengan kompresi mesin 10,5 : 1.

Selain dikenalkan, mobil ini juga bisa dirasakan langsung oleh pengunjung dengan mendatangi booth Suzuki. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual