All-new Mazda MX-5 Dijual Rp 799,8 juta

Mobil Baru

All-new Mazda MX-5 Dijual Rp 799,8 juta

JAKARTA – All-new Mazda MX-5 resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 799.800.000,- (OTR Jabodetabek).

Mobil yang merupakan salah satu ikon Mazda di dunia ini hadir dengan sejumlah pengembangan baru. Salah satu pengubahan paling mendasar adalah perfoma mesin yang diklaim menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Mazda MX-5 masih dilengkapi dengan mesin 4-slinder Skyactiv-G 2.0 namun memiliki tenaga lebih besar 13 hp menjadi 180 hp dan torsi meningkat 5 Nm menjadi 205 Nm. Peningkatan ini didapat berkat peningkatan putaran mesin maksimal menjadi 7.500 rpm (sebelumnya 6.800 rpm), yang membuat tenaga puncak bisa didapat di 7.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimal 205 Nm kini justru dapat dicapai pada putaran mesin lebih rendah, yaitu 4.000 rpm, dibandingkan sebelumnya yang 4.600 rpm.

Peningkatan kemampuan mesin ini antara lain didapat berkat peggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake. Flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respon mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru juga sekaligus menghasilkan output suara mesin yang lebih sporty. Mazda masih mempertahankan transmisi otomatis 6-speed dengan rasio gear final yang lebih pendek.

Meski melakukan pengembangan pada sektor mesin, desain mobil sendiri tidak terjadi pengubahan signifikan. Mobil yang diimpor langsung dari Jepang hanya mendapat pengubahan minor seperti penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy.

Sementara untuk sisi keselamatan, Mazda MX-5 kini telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-Activesense. Dalam sistem ini, beberapa fitur seperti Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) & Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Lane Departure Warning System (LDWS) telah dihadirkan.

“Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulan dari MX-5,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.  [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support