All-new Honda Scoopy Meluncur di Thailand, Ada Velg Jari-jari

Berita Otomotif

All-new Honda Scoopy Meluncur di Thailand, Ada Velg Jari-jari

JAKARTA – Honda Thailand secara resmi meluncurkan all-new Scoopy dengan pilihan warna lebih atraktif dan terdapat pilihan velg jari-jari.

Setelah mulai dipasarkan di Tanah Air, generasi terbaru Honda Scoopy juga hadir di negeri Gajah Putih tersebut. Motor matik ini ditawarkan dengan pilihan warna lebih interaktif di Thailand. Berbeda dengan Indonesia yang pilihan warnanya itu-itu saja.

“Honda Scoopy di Thailand sejak 2009 dan telah bertransformasi menjadi motor matik paling laris. Penjualan motor ini sendiri saat ini telah mencapai 2.4 juta unit. Scoopy hadir dengan performa mesin luar biasa mulai dari mesin hingga handling yang lebih stabil saat bermanuver,” ucap Shigeto Kimura, Chief Executive Officer AP Honda Company Limited.

Warna

Honda menawarkan pilihan warna Club12-Red-White, Club12-Blue-Yellow, Club12-White-Pink, Club12-Black-Gray. Lalu juga ada pilihan warna Prestige Black, Prestige Blue, Prestige Red, Urban White Yellow, Urban White Pink.
all-new Honda Scoopy Thailand

Enam pilihan warna terakhir terpisahkan dalam varian berbeda. Varian standar menggunakan velg jari-jari dengan diameter 14 inci. Berbeda dengan motor yang dipasarkan di Indonesia, hanya ada varian velg alumunium 12 inci. Varian velg 14 inci juga terbelah dua dengan pilihan warna standar dan dinamis.

Fitur

Honda Thailand menyematkan fitur yang serupa dengan Scoopy di Indonesia. Salah satunya adalah Smart Key yang merupakan fitur pertama yang disematkan pada skuter matik 110 cc. Untuk teknologi ini, Honda hanya menyediakan di varian Club12 saja.

Lalu Honda Scoopy generasi terbaru juga dilengkapi dengan USB Socket, New design headlights, tail lights, meter cluster dan rotation hook. Fitur kecil yang terakhir disebut berguna untuk membawa barang bawaan yang cuku besar agar tidak berpindah tempat alias terjatuh.

Scoopy baru ini juga dilengkapi desain rancang bangun kendaraan yang mumpuni. Pada bagian bagasi, motor ini mampu menampung 1 buah unit helm berukuran cukup besar. Kuda besi ini juga dirakit dengan menggunakan rangka eSAF yang sama seperti di market Indonesia.
all-new Honda Scoopy Thailand

Untuk sumber tenaga, skutik ini dibekali mesin mesin 110 cc eSP (enhanced Smart Power), diklaim memiliki keunggulan kombinasi antara performa dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara berikut fitur Idling Stop System (ISS).

All-new Scoopy hadir dengan fitur Smart Key Sistem yang terintegrasi bersama Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Kombinasi ini tentu memberikan rasa aman saat pengguna meninggalkannya di tempat parkir. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar