Aliansi Nissan-Mitsubishi Absen di Frankfurt Motor Show 2017

Berita Otomotif

Aliansi Nissan-Mitsubishi Absen di Frankfurt Motor Show 2017

FRANKFURT – Frankfurt Motor Show 2017 akan dibuka untuk media malam hari ini, ajang ini akan dimanfaatkan oleh berbagai pabrikan mobil untuk memamerkan produk terbaru mereka. Tapi tidak bagi Nissan dan Mitsubishi yang memilih absen dari salah satu pameran otomotif penting dunia. 

Mengambil lokasi di Frankfurt Messe, pameran yang sudah memasuki edisi ke 67 ini akan diselenggarakan pada tanggal 12-24 September 2017.

Sebagai tuan rumah, pabrikan Jerman akan menghadirkan seluruh mobil terbaru, mobil konsep dan teknologi mereka di ajang ini. Beberapa mobil baru yang layak untuk menjadi perhatian adalah Audi A8, Dacia Duster, Ferrari Portofino, Hyundai i30 N, Hyundai 130 Fastback, Hyundai Kona, Kia Picanto X-Line serta Suzuki Swift Sport.

Sementara mobil konsep yang layak untuk menjadi perhatian adalah Audi Aicon, BMW Concept Link, BMW Concept HP4 Race, Honda CR-V Hybrid, Honda Urban EV, Kia Proceed, Mercedes Concept EQ A dan Toyota C-HR Hy-Power.

Mobil-mobil tersebut diyakini akan menjadi mobil yang paling banyak diminati oleh pengunjung untuk dilihat lebih detail. Teknologi, desain dan kenyamanan akan menjadi perhatian dalam mengembangkan kendaraan tersebut.

Namun, dibalik besarnya pameran ini, sangat disayangkan adalah absennya beberapa pabrikkan mobil di ajang ini. Mereka adalah Alfa Romeo, DS, Fiat, Infiniti, Jeep, Mitsubishi, Nissan, Peugeot dan Volvo.

Absennya Nissan dan Mitsubishi sebenarnya sangat disayangkan karena aliansi mereka (ditambah dengan Renault) berhasil menjual mobil terbanyak di dunia di awal tahun ini.

Pihak Nissan seperti yang dikutip dari Managing Director Nissan Centre Europe, Thomas Hausch mengatakan bahwa Nissan hanya ingin memberikan lebih banyak perhatian tidak pada acara pameran seperti ini.

"Kami hanya akan fokus pada acara eksklusif terlebih untuk melakukan peluncuran model baru," jelas Hausch. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual