Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akhir 2022, Diler Kia di Indonesia Berjumlah 58 Outlet

Berita Otomotif

Akhir 2022, Diler Kia di Indonesia Berjumlah 58 Outlet

JAKARTA – Kia mengklaim pengembangan diler mereka di Indonesia pada 2022 berjalan sesuai rencana.

Marketing & Development Division Head PT. Kreta Indo Artha Ario Soerjo mengungkapkan pihaknya berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pengguna mobil Kia di Indonesia. Oleh karena itu, sepanjang tahun ini, mereka telah mengembangkan jaringan penjualan, purnajual, serta suku cadang.

Ketika 2022 tutup tahun, jumlah diler Kia di negeri ini diyakini mampu mencapai nyaris 60 outlet. Ada yang memiliki fasilitas 2S (service and spare parts/servis dan suku cadang), terdapat pula yang melayani 3S (sales, service, spare parts/penjualan, purnajual, suku cadang).

“Kami tetap yakin dengan rencana pengembangan diler yang berjumlah 58 jaringan 2S dan 3S sampai akhir tahun 2022 di seluruh Indonesia akan terus berjalan,” tegas Ario, seperti dikutip dari keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Sekadar mengingatkan, sejak sekitar tiga tahun belakangan, Indomobil Group menangani distribusi servis Kia di Indonesia, setelah pemegang hak sebelumnya yakni PT. Kia Mobil Indonesia mengalami kesulitan keuangan. Salah satu grup bisnis besar di Tanah Air tersebut mengurus Kia melalui PT. Kreta Indo Artha.

Sejak 2019, beragam model baru mereka luncurkan. Kini, ada enam model yang Kia jual di Bumi Pertiwi.

Ada Kia Big Up, Kia Seltos, Kia Sonet, Kia Grand Carnival, Kia Carens, hingga yang terkini adalah Kia EV6.

Big Up menjadi satu-satunya model yang menyasar segmen kendaraan niaga. Adapun lainnya merupakan mobil penumpang.

Dari sisi dapur pacu, lima model (Big Up, Seltos, Sonet, Grand Carnival, Carens) masih mengusung mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Satu sisanya (EV6) merupakan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

EV6 juga menjadi model termahal Kia di Indonesia dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp1,190 miliar. Saat pemesanan resmi dibuka per 1 Desember 2022, diklaim sudah ada pesanan 100 unit dari para orang berduit di negeri ini.

Penyerahan unitnya sendiri dijadwalkan baru berlangsung pada 2023, tepatnya di kuartal pertama (antara Januari hingga Maret). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang