75 Ribu Mobil Listrik Nissan Terjual di Eropa

Berita Otomotif

75 Ribu Mobil Listrik Nissan Terjual di Eropa

LONDON - Nissan adalah pabrikan mobil yang berhasil mendapatkan momentum penjualan listrik di Eropa.

Hingga saat ini tercatat sudah 75 ribu unit dinikmati oleh para konsumen di Benua Biru.

Penjualan terbesar diraih oleh Nissan Leaf, hatchback kompak lima pintu yang mulai dijual pada 2010. Publik Eropa banyak yang menaruh minat pada kendaraan yang dilengkapi baterai 30 kWh yang dapat menempuh 250 km sekali charge.

Nissan Leaf hingga kini sedang menikmati pertumbuhan popularitas hingga 10 persen di Eropa. Peningkatan ini didapat jika membandingkan penjualan semester pertama 2016 dibandingkan tahun lalu.

“Kecepatan pertumbuhan kendaraan listrik di Eropa memang luar biasa. Banyak konsumen yang sudah beralih ke mobil listrik. Kami akan terus menawarkan kepada pelanggan range model mobil listrik sesuai dengan tagline Nissan Intelligent Mobility,” jelas Gareth Dunsmore, Director of Electric Vehicle Nissan Europe.

Dan ternyata bukan hanya Nissan Leaf, Nissan e-NV200 juga dapat diserap pasar dengan cukup baik. Terbukti pada tahun ini pertumbuhan penjualannya mencapai 34 persen.

Kabarnya Nissan telah menpersiapkan kednaraan baru yang akan masuk ke pasar Eropa pada 2018. Keunggulan dari mobil baru nantinya memiliki bahasa desain baru dan memiliki daya jelajah yang lebih baik yakni hingga sekitar 498 – 547 km. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual