Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

62 Keluarga Sopir Truk Berangkat Mudik Lebaran 2024 Gratis Bareng Isuzu

Berita Otomotif

62 Keluarga Sopir Truk Berangkat Mudik Lebaran 2024 Gratis Bareng Isuzu

JAKARTA – Isuzu memberangkatkan 62 keluarga sopir truk maupun kendaraan niaga lain untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Jumlah tersebut lebih banyak dari rencana kuota sebelumnya.

Para sopir truk yang terpilih beserta keluarga mereka diberangkatkan mudik Lebaran Idul Fitri 2024 pada Jumat (5/4/2024) dari Training Center Isuzu Astra Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 10 armada yang terdiri dari lima medium bus Isuzu NQR B plus lima microbus Isuzu Elf NLR.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian merasa senang dan bangga dengan program mudik gratis dari Isuzu bertajuk ‘Ditemani yang Sejalan’ ini. Apalagi, animo dari komunitas sopir truk melebihi perkiraan.

“Rekan-rekan pengemudi benar-benar pejuang yang setiap hari menaklukkan jalanan. Kalau kita ibaratnya takjil war, ticket war, nah mereka ini real war. Mereka ini yang membuat ekonomi Indonesia berputar di sektor logistik dan sebagainya,” kata Yusak.

mudik gratis Lebaran Idul Fitri 2024 Isuzu

Deputy Division Head of Business Strategy IAMI Rian Erlangga mengatakan jumlah partisipan mudik gratis Isuzu yang terpilih adalah 62 keluarga sopir truk, lebih banyak dari rencana sebelumnya yaitu 50 keluarga.

Mereka terpilih lewat unggahan foto di media sosial bersama truk kesayangan yang disertai cerita mengenai profesi mereka di bagian caption foto.

Adapun tujuan mudik gratis Isuzu pada Lebaran Idul Fitri 2024 ialah Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya,Purwakarta—bukan Palembang seperti rencana sebelumnya.

Soleh Muntohar, salah satu sopir truk yang ikut mudik gratis pada Lebaran Idul Fitri 2024 bersama Isuzu, merasa senang bisa terpilih. Apalagi, di lokasi keberangkatan, Isuzu juga menyediakan berbagai fasilitas dan hadiah.

Mudik Gratis Lebaran 2024 dari Isuzu

“Selain gratis, Isuzu sangat membantu persiapan kami karena ternyata di lokasi titik kumpul ini sudah disediakan salon, studio foto, permainan anak-anak, sembako, hingga THR. Jadi, kami tinggal datang dan menikmati saja. Kami juga diberikan wadah untuk bisa mengungkapkan isi hati kami dan bisa didengar. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujar pengemudi Isuzu Gifa FVR 245 itu.

Soleh berharap program mudik gratis Isuzu yang baru digelar pertama kalinya pada 2024 dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Semoga (para sopir truk) yang tahun ini masih harus bekerja bisa punya kesempatan tahun depan dan seterusnya,” tutup dia. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang