Isuzu Gandeng SMK Untuk Ciptakan Mekanik Baru

Berita Otomotif

Isuzu Gandeng SMK Untuk Ciptakan Mekanik Baru

MEDAN - PT Isuzu Astra Motor Indonesia bekerjasama dengan SMK Mandiri Medan Sumatera Utara meresmikan program kerjasama ‘Isuzu Educcation Program’.

Dalam program ini, sekolah memasukkan kurikulum Isuzu Basic ke dalam kurikulum sekolah. Tidak hanya murid yang mendapatkan kurikulum tersebut, tetapi para guru pun telah dilakukan training terlebih dahulu mengenai mesin diesel dan teknologi diesel common rail oleh Isuzu Indonesia. Selain itu para siswa dapat melaksanakan praktek kerja industri di dealer-dealer Isuzu yang ada di area Sumatera Utara.

Isuzu Education Program di SMK Mandiri ini adalah program kerjasama antara Isuzu dengan dunia pendidikan yang kedua, setelah SMKN 2 Klaten yang diresmikan tahun 2014 kemarin. Isuzu Education Program dibuat dengan tujuan untuk menyiapkan kandidat – kandidat mekanik yang memiliki kompetensi yang baik mengenai mesin diesel, khususnya produk Isuzu.

Selain memberikan kurikuum, Isuzu juga memberikan fasilitas yang bisa digunakan oleh pihak sekolah seperti Mesin Isuzu type 4JB1 – TC, Transmisi type MYYT5T, Paket special tools untuk Isuzu Elf dan Ruang Praktik teknik kendaraan ringan (dilakukan oleh pihak SMK Mandiri)

“Kerjasama ini dilakukan selain menjadi bagian dari CSR kami, Isuzu Indonesia berkomitmen akan terus mengembangkan kuantitas dan kualitas layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan kami. Kami sadar bahwa pada segment kendaraan komersial after sales service sangatlah penting, karena kendaraan mereka adalah alat untuk menghasilkan sumber pendapatan mereka,” pungkas Yohannes Nangoi President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support