Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

3 Tips Memilih MPV untuk Keluarga

Panduan Pembeli

3 Tips Memilih MPV untuk Keluarga

JAKARTA – Multi purpose vehicle (MPV) adalah jenis mobil terpopuler di Indonesia. Tak heran, model-model yang terdapat di pasar amat banyak, berikut adalah tips untuk memilihnya.

Tentu saja, masyarakat harus jeli dalam memilah dan memilih dari model-model yang tersedia di pasar. Pasalnya, opsi bagi konsumen sungguh beragam.

Berbagai aspek mesti dipertimbangkan. Berikut ini Mobil123.com berikan beberapa hal yang mesti dipikirkan sebelum konsumen menentukan pilihan:

1. Anggaran
Tentu saja, dana yang ada di rekening tabungan adalah pertimbangan nomor satu. Jika  membeli secara kredit, cari perusahaan pembiayaan bereputasi baik.
Lalu, perhitungkan agar uang muka awal serta jumlah cicilan per bulan tidak mengorbankan pengeluaran bulanan untuk keperluan pokok serta tabungan rutin. Beberapa merek MPV sudah yang memiliki leasing dari internal dan ini mungkin bisa menjadi solusi pembiayaan yang lebih ringan.

2. Perbandingan Harga dan Fitur
Beberapa tahun terakhir, pilihan MPV meningkat dengan pesat. Ini menguntungkan karena konsumen jadi lebih leluasa memilih.
Jadilah pembeli cerdas yang selalu melihat perbandingan harga dengan segala kelengkapan yang akan didapat. Perhatikan pula spesifikasi teknisnya, seperti berapa daya maupun torsi mesin dan pilihan transmisi. Aspek ini makin penting lagi bagi calon pembeli dengan anggaran relatif lebih ketat.

3. Dealer dan Biaya Servis
Kemudahan purnajual juga penting. Perhatikan persebaran lokasi dealer dari model-model incaran Anda. Di samping itu, jangan malas menelusuri internet atau bertanya ke tenaga penjual mengenai biaya servis plus harga suku cadang dari MPV-MPV tersebut.

MPV Murah

Dari sekian banyak pilihan yang ada, salah satu di antaranya adalah Wuling Cortez CT Type S yang baru saja mengaspal pada 15 Juli 2020. MPV ini sesungguhnya ada di kelas medium MPV, tapi harganya yang Rp 209 – 233 juta on-the-road Jakarta setara dengan model-model low MPV (LMPV).

Dengan harga demikian, konsumen sudah mendapatkan fitur-fitur seperti Keyless Entry, Start/Stop Button, Head Unit Layar Sentuh 8 Inci dengan MirrorLink, Rear Parking Camera, Sistem Pengereman ABS+EBD, Dual SRS Airbag, Child Safety Lock. Ada pula jok kursi kulit dan kursi captain seat pada baris kedua.

Soal sistem penggerak, Cortez varian paling terjangkau ini dibekali mesin bensin 1.5-liter turbo. Tenaganya mencapai 140 hp dengan torsi mumpuni yaitu 250 Nm. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar