14 Tahun Toyota Avanza di Hati Masyarakat Indonesia

Berita Otomotif

14 Tahun Toyota Avanza di Hati Masyarakat Indonesia

JAKARTA - Toyota Avanza berhasil menciptakan tren baru Low MPV dalam negeri. Wajar jika penjualan Toyota Avanza di Indonesia sulit untuk dibendung dan menjadi kendaraan fenomenal di Indonesia.

Kata fenomenal diambil berkat pencapaian penjualannya melebihi Low MPV lain di segmennya. Sejak pertama kali dipasarkan pada awal 2004 hingga kini, lebih dari 1,6 juta unit Toyota Avanza telah terjual di Tanah Air. Toyota Avanza sendiri mulai dikenalkan ke publik pada 11 Desember 2003.

Artinya Toyota Avanza sudah menemani mobilitas masyarakat Indonesia sehari-hari dan berbagai kalangan telah merasakan keunggulan Avanza. Positioning Toyota Avanza sendiri sangat jelas yaitu MPV yang memiliki varian lengkap dengan desain yang modern, dinamis serta fitur yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Wajar jika masyarakat sangat mudah menaruh pilihannya pada Avanza.

Untuk terus memenuhi kebutuhan di segmen ini, Toyota menghadirkan generasi kedua Avanza pada tahun 2011. Desainnya jauh lebih menarik dan dinamis dibanding generasi pertama. Saat itu Toyota Avanza tersedia pilihan mesin 1.3-liter dan 1.5-liter. Di waktu yang sama, Toyota menyediakan tipe termewah diberi nama Veloz mesin 1.5-liter dengan transmisi otomatis dan manual.

Toyota Avanza generasi kedua kian diminati pelanggan dengan beragam termasuk fitur keselamatan. Mobil ini semakin menyesuaikan kebutuhan konsumen untuk penggunaan sehari-hari.

Hingga akhirnya Toyota kembali melakukan penyegaran pada Avanza tahun 2015 dengan tampilan eksterior dan interior yang lebih modern serta mesin baru 2NR-FE Dual VVT-i yang lebih efisien.##



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang