Purnajual yang Bagus Bikin Harga Toyota Avanza Bekas Tak Jatuh

Berita Otomotif

Purnajual yang Bagus Bikin Harga Toyota Avanza Bekas Tak Jatuh

JAKARTA – Para pencari Toyota Avanza bekas (seken) di dealer-dealer mobil bekas memang seakan tidak terpengaruh oleh banyaknya pendatang baru di segmen low MPV. Boleh dikatakan, harga Toyota Avanza bekas masih bertahan.

Harga yang bertahan ini menjadi keunggulan tersendiri. Pasalnya, banyak orang yang ketika membeli mobil sudah langsung memikirkan berapa harga jual kembalinya. Toyota Avanza tentu sudah dipastikan menjadi salah satu pilihan utama terlebih ketika mendekati hari Raya Idul Fitri.

“Menjelang hari Raya Idul Fitri, banyak orang yang mencari  Avanza. Di saat itu, harganya menjadi lebih tinggi dibandingkan hari lain,” ungkap Rizky, Manager BJM Autocar, dealer mobil bekas.

Range harga yang ditawarkan pun beragam bergantung usia, kondisi, dan warna kendaraan. Patut dicatat, Avanza sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2003 lalu, sehingga pilihannya dipastikan jauh lebih beragam ketimbang mobil-mobil bekas sekelasnya.

“Warna mempengaruhi harga jual. Ada tiga warna yang paling banyak dicari dan harganya tinggi yaitu hitam, putih dan silver. Ketiga warna itu masih mendominasi permintaan meski ada beberapa pilihan warna lain,” tambah Rizky.

Banyaknya jumlah bengkel resmi yang disediakan Toyota pun juga memudahkan para penjual mobil bekas. Banyak pelanggan mobil bekas yang ingin memeriksakan kendaraan impian mereka di bengkel resmi sebelum membeli. Dengan demikian, penjual mobil bekas tidak perlu terlalu jauh mencari bengkel resmi Toyota karena tersebar di Indonesia.

Sistem purnajual Toyota juga memudahkan para calon pembeli mobil bekas untuk mengetahui riwayat kendaraan. Anda tinggal ke bengkel resmi Toyota dan menanyakan riwayat perawatan mobil yang akan dibeli maka Anda akan mendapatkan informasinya.

Tak hanya memudahkan penjual mobil bekas, pelanggan juga semakin mudah untuk merawat mobil Toyota Avanza kesayangan mereka. Toyota Avanza bekas juga disebut-sebut menjadi solusi bagi mereka yang ingin menjadikan mobil tersebut sebagai taksi online. Konsumen taksi online biasanya memang lebih menyukai mobil dengan kapasitas besar dengan kualitas yang sudah terbukti karena umumnya mereka naik secara rombongan.

Kondisi tersebut ditambah dengan banyaknya jumlah konsumen menjadikan Toyota Avanza sebagai tulang punggung penjualan di banyak penjual mobil bekas. Maka adalah wajar bila Toyota Avanza menjadi salah satu mobil ‘wajib ada’ di dealer-dealer mobil bekas.##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual