Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

100 Komunitas Mobil Gelar Deklarasi Kebangsaan di Gedung MPR

Berita Otomotif

100 Komunitas Mobil Gelar Deklarasi Kebangsaan di Gedung MPR

JAKARTA – 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun mengadakan deklarasi kebangsaan di guna memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Acara yang didukung penuh oleh MPR RI ini dijalankan dengan mengikuti protokol COVID-19. Seluruh peserta diwajibkan membawa masker dan hand sanitizer serta menerapkan pembatasan jarak. Selain itu ada pemeriksaan temperatur dan jumlah kendaraan dibatasi sekaligus dianjurkan tidak membawa anak-anak dan lansia.

Kebijakan ini terpaksa dilakukan karena saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang harus dilakukan secara hati-hati. Terlebih, saat ini Indonesia masih berada pada gelombang I yang belum diketahui kapan akan berakhirnya.

Dalam kegiatan ini, merupakan deklarasi kebangsaan sekaligus melakukan sosialisasi 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI kepada komunitas otomotif. Ide yang dicetuskan oleh Komisaris Jenderal (Purn.) Nanan Soekarna, mantan Wakapolri ini pun disambut positif oleh Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI.

komunitas ke gedung mpr

"Untuk menjadi bagian dari komunitas otomotif, kita tidak harus berasal dari suku yang sama, menganut agama sama atau berafiliasi pada kelompok atau golongan sama. Satu-satunya kesamaan yang menyatukan anggota komunitas adalah semangat kebersamaan, jiwa solidaritas, dan penghormatan pada nilai-nilai persaudaraan atau brotherhood," ungkap Bambang Soesatyo.

Proses acara dimulai dari perwakilan komunitas berkumpul pada area Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk melakukan prosesi tabur bunga dan doa bersama. Kemudian rombongan mobil melakukan konvoi menuju Gedung MPR RI dan dibagi menjadi 4 kelompok.

Kemudian para rombongan memasuki Gedung Nusantara IV untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlanjut dengan sambutan dari panitia dan Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo yang secara resmi membuka acara Pride and Nationalism.

Selanjutnya adalah pemaparan materi 4 pilar yang dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah. Sementara pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua Panitia Suro Adhiwibowo dari komunitas Bimmerbenz Indonesia.

“Semoga dengan acara ini bisa menjadi awal yang baik bagi klub ataupun komunitas otomotif di seluruh Indonesia untuk bisa terus bersatu, bekerja sama dan saling bermanfaat bagi sesama,” tutup Suro Adhiwibowo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang