10 Alasan Berbagi Mobil Itu Penting di Kota Besar

Berita Otomotif

10 Alasan Berbagi Mobil Itu Penting di Kota Besar

STUTTGART – Kepemilikan mobil pada saat ini tidak lagi sebagi simbol status seseorang.

Di kota-kota besar pada khususnya, penggunaan mobil bersama-sama (car-sharing) menjadi lebih efektif dewasa ini. Hal seperti ini telah diterapkan di sejumlah negara-negara Eropa dan Amerika Utara melalui car2go.

Car2go sendiri merupakan perusahaan rental mobil yang mengenalkan metode seperti di atas. Anak perusahaan Daimler AG ini, menawarkan metode car-sharing dengan menggunakan Smart Fortwo dan Mercedes-Benz. Adapun konsumen yang memakai jasa mereka lebih leluasa dalam mengambil atau mengembalikan kendaraan.

Konsumen akan merasa lebih nyaman karena mobil tersebut bisa diparkir di mana saja, baik itu ruang parkir swasta maupun umum. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan jasa car-sharing.

1. Sebagian besar mobil menghabiskan waktunya terparkir, sementara pemiliknya bekerja atau tidur. Adalah masuk akal jika Anda hanya menggunakan mobil hanya ketika membutuhkannya saja.

2. Anda dapat menghemat biaya asuransi, bahan bakar, biaya parkir, pajak dan pemeliharaan. Car-sharing juga dapat menghemat biaya permenit untuk menyewa mobil.

3. Car-sharing memungkinkan orang menggunakan mobil secara spontan, layaknya memiliki mobil sendiri. Car2go diklaim bukan sebagai pengganti angkutan umum, melainkan produk pelengkap yang membuat pelanggan lebih mandiri.

4. Berbagi mobil dengan car2go sama artinya dengan kebebasan memilih kendaraan yang cocok. Konsumen dapat memilih mobil kompak dua penumpang atau lima penumpang.

5. Menggunakan car2go terbukti membantu lingkungan sekitar. Survei menunjukkan bahwa perusahaan rental mobil tersebut mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mengurangi kemacetan. Dengan menggunakan mobil listrik, car2go hampir tidak menyumbangkan emisi karbon.

6. Car2go merupakan pengganti mobil kedua yang sempurna. Dengan berbagi mobil, setiap orang dapat meningkatkan mobilitas dan mempunyai kesempatan untuk lebih mandiri.

7. menggunakan car2go dapat meminimalkan stress dalam mencari tempat parkir. Konsumen dapat memarkirkan kendaraan di mana saja.

8. Pengguna dapat terbebas dari tanggung jawab saat kendaraan sedang terparkir. Mereka hanya bertanggung jawab ketika dalam perjalanan.

9. Mungkin kita menyerah dalam mengendarai mobil sendiri, tapi dalam beberapa kesempatan menggunakan car2go, Anda mendapatkan privasi lebih ketimbang angkutan umum atau taksi.

10. Metode yang ditawarkan oleh car2go sangat identik dengan mobilitas di era modern. Anda dapat pergi dengan keluarga ke tempat wisata, kemudian pulang naik taksi atau angkutan apa saja. Atau kembali menggunakan car2go namun dengan mobil yang berbeda. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support