Yuk, Ganti Suspensi Biar SUV Tak Lagi Limbung

Panduan Pembeli

Yuk, Ganti Suspensi Biar SUV Tak Lagi Limbung

JAKARTA – Salah satu masalah klasik bagi mobil yang memiliki ground clearance seperti SUV adalah gejala limbung ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi. Dan untuk mengatasi ini, cobalah ganti ban dan pelek. 

Namun bila tidak mau mengganti ban dan pelek, coba ganti per ulir. Sebab penggantian per ulir dengan komponen khusus mampu menambah handling mobil menjadi lebih baik.

Anda mungkin bisa mencoba spring Eibach yang cukup lama dikenal dalam pembuatan suspensi untuk SUV ukuran sedang seperti Jeep Renegade. Dengan menggunakan spring Eibach, rebound jauh lebih kecil sehingga kenyamanan masih terjaga dengan baik

Per ulir baru ini mampu reduksi ground clearance yang dihasilkan sekitar 35 milimeter di depan dan 25 milimeter di belakang. Kendati demikian, klaim pabrikan mampu meningkatkan kemampuan SUV di medan off-road, meskipun spring Eibach dirancang untuk medan onroad.

Jadi selain menciptakan handling lebih baik, spring ini menurut OtoSpirit mampu mendongkrak penampilan mobil menjadi lebih trendi.

Spring merek Eibach bisa sebagai alternatif para pengguna Jeep Renegade yang tak ingin penampilan mobil standar. Pabrikan menyediakan per ulir baru untuk BMW X3 dan  X4, Dacia Duster, Hyundai iX35 dan Santa Fe, Kia Sorento, Kia Sportage, Renault Captur, Nissan X-Trail, Mercedes-Benz GLA-Class. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual