Yokohama Advan Fleva V701 Ban Sport Multifungsi

Berita Otomotif

Yokohama Advan Fleva V701 Ban Sport Multifungsi

JAKARTA – Produsen ban Yokohama secara resmi meluncurkan ban baru tipe sport Advan Fleva V701 hari ini (29/09).

Fleva sendiri memiliki arti dari fleksibel dan ovation, produk baru dari Yokohama ini diyakini mempunyai kemampuan lebih mumpuni dari ban sport lainnya. Dengan desain lebih kotak, Yokohama Advan Fleva V701 disebut-sebut mampu memberikan lebih banyak grip dari para kompetitornya.

Di produksi di Filipina, ban ini pada awalnya dikembangkan untuk premium cars di Eropa (Advan). Namun seiring dengan perkembangan jaman, permintaan ban sport untuk yang lebih terjangkau dan bisa digunakan pada kendaraan biasa, hadirlah Yokohama Advan Fleva V701.

“Sejak 1978 Advan telah banyak dipakai ajang motorsport international. Saat ini terdapat tiga tipe Advan seperti Sport, Neova dan dB. Namun sekarang kebutuhan masyarakat akan ban sporty untuk kendaraan biasa semakin meningkat seperti Audi A1. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut kami meluncurkan Advan Fleva,” ucap Daisuke Kanda, General Manager for Marketing Yokohama Asia.

Yokohama Advan Fleva V701 sendiri dikembangkan berdasarkan tipe Advan Sport. Produk terbaru dari Yokohama ini memiliki pattern yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan handling hingga 11 persen dari tipe S Drive.

Selain itu, Yokohama Advan Fleva V701 unggul dalam hal kebisingan di jalan. Produk ini juga diklaim mampu mereduksi noise hingga 24 persen dari tipe S Drive. Jika dibandingkan dengan kompetitornya Bridgestone Potenza Adrenalin 003, Fleva V701 memiliki kemampuan lebih baik dari segi noise dan kemampuan pengereman dalam kondisi basah.

Yokohama Advan Fleva V701 telah diuji oleh peslalom Alinka Hardianti selama satu bulan. Hasilnya ban asal negeri Sakura tersebut, mampu memberikan kepuasan maksimal baginya.

“Saya sudah mencoba ban ini dan hasilnya memuaskan. Ban ini mampu memberikan grip yang mumpuni di jalan kering dan juga oke di kondisi jalan basah,” tutur Alinka di sela-sela peluncuran.

Yokohama Advan Flava V701 tersedia dalam 43 ukuran dengan banderol cukup terjangkau. Produk ini dapat konsumen tebus dari harga RP 1 juta hingga Rp 3 juta, saat ini produknya ini telah tersebar di berbagai toko ban di tanah Air. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support