Yamaha X-Max Jadi Primadona di Maxi Yamaha Day

Berita Otomotif

Yamaha X-Max Jadi Primadona di Maxi Yamaha Day

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil mengumpulkan ribuan pengguna Nmax di acara Maxi Yamaha Day (29/01).

Gathering para pengguna skuter matik Yamaha tersebut berlangsung dengan meriah. Puluhan komunitas pengguna Nmax dari berbagai daerah berbaur di Taman Wiladatika, kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Adapun komunitas pengguna skutik gambot tersebut datang dari segala penjuru daerah Jabodetabek.

Acara ini sendiri dihadiri oleh Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto yang melakukan touring dari Flagsip Shop Yamaha Jakarta, bersama ratusan pengguna Yamaha N-Max. Pihak Yamaha mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan antar pengguna Maxi Yamaha.

Acho Patauri selaku Ketua Umum Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kampanye Yamaha Indonesia, dalam mempersiapkan keluarga Maxi yang terbaru. 

“Ribuan pengguna N-Max yang berkumpul di sini terdiri dari sekitar 70 komunitas Nmax dari berbagai daerah di Jabodetabek.  Kegiatan ini juga berkaitan dengan kampanye Yamaha sebelum meluncurkan keluarga Maxi Series terbaru. Seperti R Series, nantinya juga akan ada Maxi Society,” ucap Acho kepada awak media.

Penjualan Yamaha Nmax di Indonesia memang cukup fantastis. Produk rakitan loal tersebut telah mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air. Tercatat hingga akhir 2016, penjualan domestik sepedamotor tersebut telah terjual hingga 254 ribu unit.

Tentunya hal ini membuat produsen berlambang garpu tala tersebut percaya diri untuk meluncurkan produk serupa. Menurut kabar yang berhembus, PT YIMM akan meluncurkan Yamaha X-Max dalam waktu dekat.

Saudara dekat dari Nmax tersebut memiliki kapasitas mesin 249 cc dan telah dilengkapi fitur modern yang akan memanjakan konsumen dalam berkendara. Unit X-Max sendiri sudah beberapa kali dipamerkan oleh YIMM termasuk pada kegiatan Maxi Yamaha Day ini.

Antusiasme pengunjung pada keluarga skutik gambot milik Yamaha ini terlihat cukup besar. Tidak sedikit yang kemudian berusaha untuk langsung meminang X-Max meski harga resminya belum dirilis oleh PT YIMM.

"Teman-teman rasanya sudah sangat penasaran dengan keberadaan Yamaha X-Max, terlihat dari animo dan juga beragam pertanyaan yang dilontarkan seputar produk ini. Kabarnya telah ada 500 pesanan dari komunitas di bawah YRFI,” jelas Acho. 

Sampai berita ini diturunkan, menurut sumber PT YIMM harga resmi dari Yamaha X-Max baru akan dirilis pada bulan Februari 2017. Sementara belum ada kabar pasti seputar peluncuran resmi dan dimulainnya transaksi resmi di dealer-dealer Yamaha. Tunggu tanggal mainnya.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual