Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Donasikan Motor untuk 10 SMK dan 1 Universitas

Berita Otomotif

Yamaha Donasikan Motor untuk 10 SMK dan 1 Universitas

BELITUNG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan donasi motor injeksi bagi 10 SMK dan 1 Universitas di Bangka Belitung.

Donasi yang dilakukan Yamaha merupakan bentuk kepedulian mereka bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Acara sendiri dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Sungailiat Bangka Induk dengan dihadiri pihak Yamaha, perwakilan sekolah serta pemerintah setempat.

Tujuan acara ini salah satunya memotivasi SMK di Bangka Belitung untuk mengembangkan siswa dan sekolah, sebagai sarana pendidikan yang menciptakan generasi emas berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

“Donasi dari Yamaha ini merupakan salah satu bentuk ladang amal. Selain itu bantuan berupa donasi akan membantu pemerintah dalam upaya percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Bangka Belitung. Kami selaku pemerintah dengan dukungan dari masyarakat juga mendukung upaya pembangunan ini.“ ujar H. Abdul Fatah, Wakil Gubernur Bangka Belitung.

Unit donasi yang diberikan berupa motor Yamaha berteknologi Fuel Injection, sehingga siswa SMK mendapatkan pengetahuan relevan dengan perkembangan industri otomotif. Kendaraan tersebut akan digunakan sebagai media praktik, agar para siswa dapat menerapkan teori yang didapat ke motor Yamaha.

Berikut ini nama SMK dan Universitas penerima unit donasi motor Yamaha:

  1. SMK Muhammadiyah Sungailiat Bangka Induk
  2. SMK N Parit 3 Jebus
  3. SMK N 1 Manggar Belitung Timur
  4. SMK N 2 Pangkal Pinang
  5. SMK N 1 Toboali Bangka Selatan
  6. SMK N 1 Koba Bangka Tengah
  7. SMK N 1 Tempilang Bangka Barat
  8. SMK Bina Karya – Mentok Bangka Barat
  9. SMK N 1 Payung Selatan
  10. SMK N 1 Air Gegas Bangka Selatan
  11. Universitas Bangka Belitung

“Donasi kami berikan untuk mendukung program Vokasi Industri dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri sesuai kebijakan Presiden Jokowi. Saya berharap siswa SMK bukan hanya dapat bekerja di industri tetapi juga bisa berwirausaha mandiri.” Jelas M. Abidin General Manager After Sales & Public Relation PT YIMM. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang