Wow, Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Paling Banyak Ada di Indonesia

Berita Otomotif

Wow, Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Paling Banyak Ada di Indonesia

JAKARTA – Ternyata, Indonesia adalah negara dengan penjualan Mitsubishi Pajero Sport terbanyak di dunia.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada Jumat (26/2/2021), menjelaskan bahwa transaksi jual – beli Pajero Sport generasi ketiga sejak debut globalnya pada 2015 hingga Januari 2021 mencapai total 348 ribu unit. Indonesia memimpin daftar negara penyumbang penjualan terbanyak dengan kontribusi 89 ribu unit.

Pajero Sport generasi itu sendiri resmi mengaspal di Indonesia pada awal 2016. Model ini dipasarkan selama lima tahun, sebelum akhirnya mendapatkan penyegaran.

Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga masuk Indonesia pada 2016

Barulah pada Februari 2021 kemarin agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia merilis versi facelift-nya, menyusul debut global pada 2019 di Thailand.

Lebih lanjut, Indonesia mengungguli negara – negara tetangga di Asia Tenggara (ASEAN) maupun Oceania untuk urusan penjualan Pajero Sport generasi terkini. Di posisi kedua hingga keempat ada Thailand dengan kontribusi 80 ribu unit, Filipina (66 ribu unit), plus Australia (34 ribu unit).

Mitsubishi Pajero Sport 2021, Versi Facelift dari Generasi Ketiga

Di tempat kelima, bercokol ‘wakil’ dari Benua Eropa yaitu Rusia dengan transaksi jual – beli Pajero Sport generasi ketiga sebanyak 26 ribu unit.

Pajero Sport merupakan salah satu model Mitsubishi yang sudah diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. SUV pesaing Toyota Fortuner ini dirakit di sana sejak 2017.

Menurut Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pasalnya, Nusantara merupakan salah satu pasar terpenting Mitsubishi Motors Corporation di kawasan ASEAN.

“Dengan penerimaan dan penjualan yang baik kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!” ungkap Nakamura.

Pajero Sport sudah eksis di Indonesia sejak generasi kedua. Peluncurannya ketika itu terjadi pada 2009.

Merambah jagad otomotif nasional selama 12 tahun, total populasinya di negeri ini mencapai 164.773 unit (retail) dan menyabet 40 penghargaan dari berbagai pihak di industri roda empat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar