Waktu Kehadiran New Toyota Avanza Masih Dirahasiakan

Mobil Baru

Waktu Kehadiran New Toyota Avanza Masih Dirahasiakan

JAKARTA - Salah satu MPV terlaris di Tanah Air, Toyota Avanza dikabarkan akan kembali disegarkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM). Terlebih bocoran gambar new Avanza telah beredar di dunia maya beberapa minggu terakhir ini sangat menyita perhatian publik.

Terakhir, Toyota Avanza mendapat penyegaran pada 2013. Saat itu pengubahan eksterior dilakukan TAM tidak terlalu signifikan. Berbeda dengan pengubahan yang dilakukan Toyota pada MPV yang belakangan disebut sebagai new Toyota Avanza dan beredar di dunia maya.

Kabarnya new Toyota Avanza itu akan diluncurkan sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di lokasi IEC BSD, Tangerang. Bagaimana tanggapan Toyota Indonesia?

"Kami akan melakukan improvement pada produk-produk. Jadi kalau mengenai hal itu kemunculan produk-produk baru yang nantinya akan kita luncurkan, nanti teman-teman jurnalis akan kita kasih tahu kalau sudah waktunya," kata Suparno Djasmin, selaku Wakil Presiden TAM di Jakarta.

Pria akrab disapa Abong ini tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai MPV yang bocor di dunia maya dan disebut-sebut new Toyota Avanza itu. Toyota Indonesia sepertinya tidak ingin berspekulasi mengenai MPV tersebut.

"Kami enggak bisa komentar mengenai berita atau rumor-nya, karena saya tidak tahu info itu dari mana," tukas Abong.

Sementara Abong menjelaskan terkait menyediakan model baru, setiap pabrikan termasuk Toyota pasti melakukan studi, survei, research and development mendalam untuk mencari tahu mengetahui kepuasan pelanggan serta dan improvement-improvement seperti apa yang diharapkan daripada produk-produk tersebut.

"Jadi itu selalu ada hal yang menjadi lumrah, karena kami ingin produk-produk yang kita jual ini produk-produk yang berkualitas dan memuaskan, membuat para pelanggan kami tersenyum," ucapnya.

Intinya dia tidak ingin sesumbar kapan Toyota Indonesia akan meluncurkan Avanza model terbaru. Petinggi Toyota Indonesia lainnya juga terus mengelak saat dihujani pertanyaan kapan peluncuran new Avanza di Indonesia.

"Pokoknya kami sedang melakukan berbagai persiapan (new Avanza). Tahun ini, tahun depan, atau tahun kapan saya tidak bisa kasih komentar," elak Abong sembari tersenyum. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual