Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW T-Prime Concept GTE, SUV Besar & Ramah Lingkungan

Mobil Baru

VW T-Prime Concept GTE, SUV Besar & Ramah Lingkungan

BEIJING – Semakin hari mobil-mobil semakin ramah pada lingkungan. Semangat itu pula yang diusung oleh VW T-Prime Concept GTE ketika unjuk gigi di Beijing Auto Show 2016.

Meski sebatas konsep, Volkswagen mengatakan VW T-Prime Concept GTE akan menjadi flagship SUV. VW T-Prime Concept GTE menggendong teknologi plug-in hybrid all-wheel-drive.

Dikatakan oleh VW bahwa Volkswagen W T-Prime Concept GTE merupakan kendaraan alternatif ideal karena sebagai SUV 4-seater dia mencaplok kenyamanan sedan, kelegaan estate, traksi superior, teknologi chassis luar biasa, serta lincah seperti sports car.

VW T-Prime Concept GTE diberi asupan tenaga dari sistem gerak plug-in hybrid 381 hp (motor listrik, mesin turbo bensin, dan baterai).

Mesin 2.0-liter TSI 4-silinder (185 kw dan 370 Nm) dikencani oleh transmisi 8-speed. Motor listrik membangkitkan tenaga 100 kw dengan torsi 350 Nm. Saat mode GTE hidup dan selama kickdown maka torsi yang terhimpun mencapai 700 Nm.

VW T-Prime Concept GTE menganut sistem AWD 4MOTION yang mendistribusikan tenaga ke roda depan dan roda belakang via limited-slip differential.

Saat VW T-Prime Concept GTE bergerak bermodalkan tenaga listrik saja, daya jelajahnya bisa mencapai 50 km.

Ketika mobil ini beroperasi menggunakan sistem hybrid, konsumsi BBM-nya 12,5 kpl. Namun saat mobil bergerak dengan memanfaatkan mode kombinasi dengan baterai yang telah terisi maka konsumsi bensinnya 37 kpl.

Volkswagen T-Prime Concept GTE berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 6 detik sementara top speed 224 kpj.

Oiya, Anda butuh waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai dari keadaan 0% sampai 100%.

Satu hal yang menarik adalah ketika Anda masuk ke dalam kabin. Konsep kontrol dan display spenuhnya digital. Kontrol-kontrol konvensional dibuang semuanya dan digantikan oleh kontrol suara dan gerakan, beberapa layar-sentuh serta permukaan-permukaan yang sensitif disentuh (touch-sensitive surfaces).

VW T-Prime Concept GTE menjadi satu-satunya mobil yang menggunakan Curved Interaction Area – layar infotainment melengkung yang menyatu dengan tampilan pengingat dan kontrol-kontrol di kokpit futuristik. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang