VW T-Prime Concept GTE, SUV Besar & Ramah Lingkungan

Mobil Baru

VW T-Prime Concept GTE, SUV Besar & Ramah Lingkungan

BEIJING – Semakin hari mobil-mobil semakin ramah pada lingkungan. Semangat itu pula yang diusung oleh VW T-Prime Concept GTE ketika unjuk gigi di Beijing Auto Show 2016.

Meski sebatas konsep, Volkswagen mengatakan VW T-Prime Concept GTE akan menjadi flagship SUV. VW T-Prime Concept GTE menggendong teknologi plug-in hybrid all-wheel-drive.

Dikatakan oleh VW bahwa Volkswagen W T-Prime Concept GTE merupakan kendaraan alternatif ideal karena sebagai SUV 4-seater dia mencaplok kenyamanan sedan, kelegaan estate, traksi superior, teknologi chassis luar biasa, serta lincah seperti sports car.

VW T-Prime Concept GTE diberi asupan tenaga dari sistem gerak plug-in hybrid 381 hp (motor listrik, mesin turbo bensin, dan baterai).

Mesin 2.0-liter TSI 4-silinder (185 kw dan 370 Nm) dikencani oleh transmisi 8-speed. Motor listrik membangkitkan tenaga 100 kw dengan torsi 350 Nm. Saat mode GTE hidup dan selama kickdown maka torsi yang terhimpun mencapai 700 Nm.

VW T-Prime Concept GTE menganut sistem AWD 4MOTION yang mendistribusikan tenaga ke roda depan dan roda belakang via limited-slip differential.

Saat VW T-Prime Concept GTE bergerak bermodalkan tenaga listrik saja, daya jelajahnya bisa mencapai 50 km.

Ketika mobil ini beroperasi menggunakan sistem hybrid, konsumsi BBM-nya 12,5 kpl. Namun saat mobil bergerak dengan memanfaatkan mode kombinasi dengan baterai yang telah terisi maka konsumsi bensinnya 37 kpl.

Volkswagen T-Prime Concept GTE berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 6 detik sementara top speed 224 kpj.

Oiya, Anda butuh waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai dari keadaan 0% sampai 100%.

Satu hal yang menarik adalah ketika Anda masuk ke dalam kabin. Konsep kontrol dan display spenuhnya digital. Kontrol-kontrol konvensional dibuang semuanya dan digantikan oleh kontrol suara dan gerakan, beberapa layar-sentuh serta permukaan-permukaan yang sensitif disentuh (touch-sensitive surfaces).

VW T-Prime Concept GTE menjadi satu-satunya mobil yang menggunakan Curved Interaction Area – layar infotainment melengkung yang menyatu dengan tampilan pengingat dan kontrol-kontrol di kokpit futuristik. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support