VW Budd-e Mendarat di China

Mobil Baru

VW Budd-e Mendarat di China

WOLFSBURG – Sejak pertama kali muncul di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Januari silam, Volkswagen (VW) BUDD-e sukses memukau para pecinta otomotif dunia. Sebab New VW BUDD-e diklaim merupakan kendaraan listrik generasi selanjutnya.

Berstatus sebagai mobil konsep, new VW BUDD-e pun berkeliling dunia untuk mengumumkan kalau dirinya adalah kendaraan listrik masa depan. Negara yang kini dia datangi adalah China.

Kesan pertamanya positif. Masyarakat China diklaim VW sangat terpesona dengan hadirnya kendaraan tersebut. Terlebih mobil tanpa emisi gas buang ini mewarisi tampang legendaris Bulli, tidak menghilangkan ciri khas Bulli meski terlihat futuristik.

Artikel bersambung dibawah

New BUDD-e adalah Volkswagen pertama yang menggunakan Modular Electric Drive Kit (MEB). Jelang 2020, mobil listrik dengan teknologi ini akan memiliki kemampuan tempuh yang lebih jauh dari sebelumnya.

VW menyebut kalau masyarakat China sangat tertarik dengan model ini. Apalagi pada CES 2016, kendaraan ini diklaim mampu menjelajah jarak sejauh 533 kilometer dalam satu kali pengisian baterai dan pemerintahan China gencar mempromosikan kendaraan listrik.

Beijing dan Shanghai, contohnya. Dua kota padat penduduk ini telah memberlakukan pembatasan nomor registrasi kendaraan baru. Tanpa adanya nomor registrasi, mustahil kendaraan baru di China dapat turun ke jalan.

Lamanya proses registrasi mobil baru diharapkan akan membuat masyarakat beralih ke kendaraan listrik atau hidrogen. Kendaraan yang disebut New Energy Vehicles (NEV) ini pun diharapkan bisa dibuat di China agar bisa menekan harga jualnya kelak.

Karena itu, pada 2020 mendatang Volkswagen menargetkan akan menghadirkan tujuh model kendaraan listrik dan hybrid di China. Kemungkinan besar salah satunya adalah versi produksi dari BUDD-e ini. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support