Volvo Trucks Indonesia Kirim Dua Supir Terbaik

Berita Otomotif

Volvo Trucks Indonesia Kirim Dua Supir Terbaik

TANGERANG - Volvo Trucks seri terakhir Fuelwatch Challenge 2017 di Paramount Land, Bumi Serpong Damai hasilkan 2 supir truk terbaik yakni Moh Faktur Rohman dari PT Calvary Abadi dan  Angel Karapang dari PT Artha Mineral Resources.

Serangkaian kompetisi nasional ‘Fuelwatch Challenge 2017’ telah dilakukan sejak Februari 2017 di seluruh wilayah Indonesia. Kompetisi yang telah diadakan di 7 lokasi berhasil menunjukkan keterampilan, disiplin, keahlian dalam mengemudi dan meningkatkan efesiensi bahan bakar.

Tahun ini, lebih dari 17.000 peserta dari Asia Pacific telah mengikuti kompetisi ini. Dynafleet yang merupakan sistem pengukuran fleet managemen menjadi alat ukur di kompetisi kali ini.

“Setiap tahunnya, penyelenggaraan acara Volvo Trucks Fuelwatch merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pengemudi di seluruh dunia. Tahun ini, kami mempersiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan pertandingan di ajang Asia Pacific, September mendatang,” tutur Jurn Terpstra, Direktur Marketing Volvo Trucks Indonesia.

Kompetisi Fuelwatch terbagi menjadi 2 kategori yakni On-Road dan Off-Road. Medan aspal 8,25 km menjadi lintasan di kategori On-Road, sedangkan untuk Off-Road memiliki lintasan sepanjang 3 km. 

Moh Faktur Rohman dari PT Calvary Abadi menjadi yang terbaik di kategori On-Road dengan berhasil menghemat bahan bakar 1,4 persen lebih baik dibandingkan dengan lawannya. Sedangkan Angel Karapang dari PT Artha Mineral Resources berhasil menghemat bahan bakar hingga 23 persen di kategori Off-Road.

Kedua peserta terbaik ini akan menjadi duta dari misi Volvo Trucks dan akan mewakili Indonesia di Swedia dalam final Fuelwatch 2017 Asia Pacific. Babak final ini akan diselenggarakan pada September mendatang.

Pemenang Volvo Trucks Fuelwatch Indonesia 2017

Melalui kompetisi Fuelwatch, misi Volvo Trucks untuk mewujudkan pengemudi yang lebih handal dan memiliki ketrampilan untuk meningkatkan performa truk agar lebih efisien akan semakin cepat terwujud. Volvo Trucks Fuelwatch Challenge sendiri telah menjadi pelopor tonggak acara yang dinantikan oleh para pengemudi di seluruh dunia selama sepuluh tahun terakhir. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual