Volvo Merek Premium Teraman Versi IIHS

Berita Otomotif

Volvo Merek Premium Teraman Versi IIHS

CALIFORNIA - Volvo adalah merek premium dengan tingkat keamanan tertinggi untuk model tahun 2016 menurut Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Merek mobil asal Swedia ini memiliki sebagian besar model dengan fitur keselamatan yang mumpuni di antara merek premium lain di AS. Hal itu berdasarkan setiap model Volvo yang diuji oleh lembaga keamanan pemerintah AS, yang hasilnya bisa terbilang tinggi dalam melindungi penumpang.

Volvo kerap menghadirkan fitur keamanan dan keselamatan terdepan di kelas. Fitur utama yang paling menonjol adalah fungsi auto-brake yang bisa mengaktifkan rem secara otomatis, saat mobil berada di persimpangan.

Jauh sebelum teknologi keselamatan yang kini ada di setiap mobil-mobilnya, Volvo pencetus sabuk pengaman pada tahun 1950. Berkat fitur keselamatan ini, lebih dari satu juta orang di seluruh dunia telah selamat.

Volvo pun melepas hak paten piranti keselamatan paling utama itu pada 2009 silam. Sabuk pengaman terus berkembang menjadi perangkat yang mudah digunakan untuk memastikan keamanan selama di dalam mobil.

Dilansir autoevolution, tahun 2015, penjualan Volvo naik sebesar 18 persen dari satu tahun sebelumnya. Meningkatkanya penjualan Volvo berkat peluncuran all-new Volvo XC90. Dan mobil ini pun mendapat peringkat teratas dari segi keamanan menurut IIHS.

Volvo telah menyatakan nol angka kematian dan luka karena berkendara dengan mobil Volvo pada 2020. Komitmen Volvo ini patut diacungi jempol. Bagaimana dengan produsen otomotif lain. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual