Volkswagen Tampilkan Combi Masa Depan

Mobil Baru

Volkswagen Tampilkan Combi Masa Depan

DETROIT – Volkswagen (VW) pamerkan I.D Buzz Concept yang merupakan cikal bakal VW Combi masa depan bertenaga listrik di Detroit Motor Show 2017.

Kabar gembira bagi penggemar VW Combi di seluruh dunia setelah VW benar-benar memastikan kemunculan I.D Buzz Concept di pameran akbar yang juga terkenal dengan nama North America International Auto Show (NAIAS) 2017. Ini seakan mengobati kerinduaan akan kehadiran minivan yang populer di era 60-70an dan kini menjadi masih menjadi koleksi terbaik para car enthusiast.


I.D Buzz Concept sendiri merupakan pengembangan dari VW BUDD-e Concept yang sebelumnya diperkenalkan oleh VW. Memiliki desain jauh lebih menarik dengan tampilan facianya yang baru berikut lampu depan LED, bumper baru hingga lampu belakang mengenakan wrap-around LED.

Pada bagian interiornya akan terlihat sangat canggih. Jok depan dapat berputar 180 derajat dan jok belakang dapat direbahkan, jok tengah dapat dilipat dijadikan meja kecil.

Volkswagen I.D. Buzz Concept memiliki sumber tenaga baterai berkapasitas 111 kWh dengan dua motor listrik, satu di bagian roda depan dan satu di roda belakang. Kedua Motor listrik tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 369 hp.

Mobil konsep ini diklaim mampu melaju 0-96 kpj hanya dalam 5 detik dan dapat menempuh jarak sejauh 434 km dengan sekali charge. Baterainya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mengisi daya baterai hingga 80 persen ketika diisi dengan daya sebesar 150 kW.

Kian menarik ketika konsep mobilnya telah dilengkapi sistem bergerak otomatis (otonom). Cara kerja hanya menekan satu tombol saja, lingkar kemudi akan bergerak secara otomatis dan terkoneksi dengan sensor-sensor yang tersebar di jalan.

Sensor-sensor tersebut antara lain sensor laser, ultrasonic, radar, kamera samping dan kamera depan. Dengan ini Volkswagen ingin menunjukkan mobil otonom multifungsi pertama di dunia.

Mobil otonom berpenggerak all-wheel drive (AWD) ini diyakini akan mulai masuk proses produksi pada 2025. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support