Volkswagen Siapkan SUV dan MPV Murah

Berita Otomotif

Volkswagen Siapkan SUV dan MPV Murah

SHANGHAI - Volkswagen berambisi untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia. Berbagai cara siap mereka lakukan dan kini mereka berencana untuk membuat Sport Utilitty Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) berharga murah.

Volkswagen sedang menjajaki kemungkinan mengembangkan SUV dan MPV murah itu di China dalam upaya mereka mempertahankan laju pertumbuhan. VW menurut chief executive VW di China Jochem Heizmann kekuarangan amunisi di kedua model tersebut.

"Kenaikan terbesar terkait volume berada di segmen SUV dan MPV terjangkan di mana kami tidak ada," katanya di Reuters.

Penjualan ritel SUV di China dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu saja ada 3.820.000 SUV yang terjual di sana dan menjadi segmen dengan pertumbuhan tercepat.

Diperkirakan, ada sekitar 5,2 juta SUV yang akan terjual di pasar China tahun ini, naik 27 persen dibandingkan tahun lalu. Sedan, sebaliknya, diperkirakan naik hanya 1 persen menjadi 12,5 juta.

"Kami bekerja keras," tambahnya. "Kita berbicara tentang sebuah keluarga produk di sana. Kami tidak mengambil satu atau dua mobil saja," katanya.

Volkswagen mengatakan proyek-proyek baru ini secara spesifik baru sampai pada tahap eksplorasi dan belum dikonfirmasi apakah benar-benar akan diproduksi atau tidak.

Tapi yang pasti, bila model itu benar-benar diproduksi, maka VW perlu memperluas pabrik mereka. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual