Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Hentikan Penjualan GTI 2 Pintu

Berita Otomotif

Volkswagen Hentikan Penjualan GTI 2 Pintu

CALIFORNIA - Volkswagen menghentikan pejualan Volkswagen GTI dua pintu di Amerika. Keputusan ini dilakukan karena Volkswagen harus merampingkan proses manufaktur dan memang versi ini kurang laku di pasaran.

Mobil dua pintu memang selalu dibandingkan dengan mobil empat pintu. Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa mobil dengan 2 pintu memiliki tampilan yang lebih seksi dan sporty. Namun banyak juga dari mereka yang mengeluhkan masalah ergonomika ruang terutama soal akses keluar masuk penumpangnya.

Menarik memang, jika ada satu model kendaraan dengan 2 dan 4 pintu ini menjadi sebuah dilema. Jujur saja, tampilan versi 2 pintu begitu dipuja namun tidak untuk dimiliki, konsumen menghindarinya dan lebih tertarik untuk membeli versi 4 pintu. 

Kegunaan dan dimensi biasanya menjadi kelemahan utama dari mobil dua pintu. Dan ini dialami oleh versi 2-pintu dari VW Golf GTI di Amerika Serikat. Dilansir dari Carscoops, VW GTI 2 pintu hanya memberi sumbangan 10 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun dikatan terus mengalami penurunan.

Tahun 2016, mobil ini dijual lebih murah $600 dibanding model dengan empat pintu. Sayangnya, selisih tersebut tidak banyak perngaruh terhadap jumlah penjualan. Volkswagen pun telah menghentikan penjualan mobil dua pintu lainnya seperti Golf dan Golf R, sehingga penghentian ini pun hanya tinggal menunggu waktu.

Meski akan dihentikan produksinya, namun Volkswagen masih menampilkan model GTI dua pintu di website mereka. Masyarakat masih bisa memesan mobil tersebut dalam waktu dan jumlah yang terbatas.

Volkswagen GTI dilengkapi dengan mesin 2.0 TSI Turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 hp dan torsi mencapai 349 Nm. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan VW Car-Net® App-Connect yang dibenamkan pada layar berukuran 13 inch. Dengan ini maka konsumen bisa menghubungkan smartphone mereka dengan layar tersebut. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang