Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Video Proses Diciptakannya Mercedes-AMG Project One

Berita Otomotif

Video Proses Diciptakannya Mercedes-AMG Project One

AFFALTERBACH -  Desainer Mercedes-AMG Project One secara terbuka memperlihatkan "dapur" tempat mereka  menciptakan monster bertenaga mesin hybrid.

Mercedes-Benz seolah tidak pernah berhenti untuk menghadirkan mobil-mobil super kencang. Mereka tidak hanya fokus menciptakan kendaraan mewah saja, namun pabrikan asal Jerman tersebut memliki satu divisi yang memang spesialis menghadirkan monster-monster jalanan.

Untuk para penggila mobil-mobil berperforma, pasti tidak asing jika mendengar CLK GTR, atau SLR McLaren. Kali ini Mercedes-AMG mengenalkan Project One yang dikatakan banyak terinspirasi, dari mobil Formula One yang digeber oleh Lewis Hamilton.

Hamilton sendiri beberapa tahun belakangan ini mendominasi kejuaraan F1 bersama Mercedes. Hal ini menantang para desainer dari Affalterbach, membuat kendaraan yang lebih buas, namun untuk pemakaian di jalan raya.

Produsen yang menghasilkan mobil-mobil bertenaga monster sendiri cukup banyak. Mereka berlomba-lomba melakukan inovasi, guna menghadirkan kendaraan super cepat. Dengan banderol yang cukup tinggi, mobil-mobil eksotis hanya bisa dimiliki sebagian orang saja.

Mercedes-AMG Project One sendiri sangat menarik karena hanya mengusung mesin 1.6-liter turbocharged V6 Hybrid. Namun mobil ini diklaim dapat menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 hp, berkat sokongan baterai mendukung kinerja mesin.

Bentuk mobil ini sendiri cukup unik, karena dikatakan terinspirasi dari tunggangan Hamilton, beberapa komponen yang kerap kita lihat di F1 hadir di Project One. Gorden Wagener selaku pimpinan desain Daimler dan para krunya, menjelaskan apa yang perlu Anda tahu dari produk paling mutakhir mereka. Simak ulasannya melalui video di bawah ini.

[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang