Vettel Tuduh Bottas “Nyolong” Start

Berita Otomotif

Vettel Tuduh Bottas “Nyolong” Start

SPIELBERG – Sebastian Vettel menuduh pemenang F1 GP Austria 2017, Valtteri Bottas melakukan pencurian start.

Finish kedua nampaknya tidak membuat Vettel puas. Pembalap Ferrari tersebut menuduh rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes tersebut, melakukan start sebelum lampu hijau menyala. Hal ini disampaikannya melalui radio komunikasi selepas start.

Vettel sendiri merasa yakin bisa memenangkan balapan jika masih tersedia satu putaran lagi. Ban yang digunakan pembalap Mercedes mulai tergerus jelang lomba berakhir. Beruntung bagi Bottas, pria asal Jerman ini sempat terhalang para pembalap terbelakang sehingga tidak bisa menyalip.

Pasca lomba berakhir, Vettel tetap mempermasalahkan kesalahan Bottas yang dianggap merugikan dirinya. Penerus Michael Schumacher ini mengatakan bahwa Ia melihat dengan jelas perbuatan curang yang dilakukan Bottas.

“Pandangan saya sempat teralihkan karena melihatnya melakukan jump start. Saya yakin dia melakukannya. Saya melihat dengan jelas dari dalam mobil bahwa aksinya. Pada saat keputusan keluar dan dia bebas dari masalah, saya tidak akan percaya hal itu,” ujar Vettel dikutip Crash.

FIA menerapkan bahwa toleransi start yang boleh dilakukan pembalap hanya 0,2 detik. Sementara Bottas meluncur dengan mobilnya di F1 GP Austria 2017 pada saat start 0,201 lebih awal sebelum lampu hijau menyala.

“Saya tidak percaya karena setiap pembalap hanya diperbolehkan bereaksi di bawah 0,2 detik. Sementara Bottas terbukti melakukannya. Karena ini saya tidak percaya bahwa Bottas lebih cepat dari kami di sini,” jelas Vettel.

“Saya sangat yakin dia melakukan jump start. Namun saya rasa ada alasan untuk mempercayai bahwa dia tidak melakukannya. Saya tidak dapat membayangkan jika reaksinya dianggap normal oleh orang-orang,” cetus Vettel.

Dengan berhasil finish pertama di F1 GP Austria 2017, Bottas berhasil memangkas total raihan poin dengan Vettel di posisi puncak klasemen menjadi 35 angka. Sementara dengan rekan setimnya, hanya selisih 15 poin. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual