Vandoorne Rebut Kursi Button Musim Depan

Berita Otomotif

Vandoorne Rebut Kursi Button Musim Depan

MONZA – Kursi Jenson Button di tim McLaren-Honda F1 pada 2017 akan digantikan oleh Stoffel Vandoorne.

Musim depan, Vandoorne akan berpasangan dengan Fernando Alonso. Sementara Button baru saja menandatangani kontrak baru selama dua tahun, namun bukan sebagai pembalap. Pembalap Inggris tersebut akan memulai peran baru di McLaren.

Keputusan ini mematahkan isu yang menyebut Button akan hijrah ke Williams menggantikan Felipe Massa. Seperti telah diwartakan sebelumnya, musim ini merupakan yang terakhir bagi pembalap Brazil tersebut berkarir di F1.

McLaren mengonfirmasi bahwa Button tetap berada dalam bagian keluarga mereka hingga akhir 2018. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut mengungkapkan, mereka mungkin saja turun dengan formasi tiga pembalap sekaligus.

Pada musim balap F1 2017, juara dunia tahun 2009 tersebut akan bertugas sebagai pembalap yang mengembangkan kendaraan, sekaligus duta tim. Pria berumur 36 tahun ini juga diharapkan sebagai pembalap cadangan.

“Pembalap McLaren-Honda musim depan adalah Fernando dan Stoffel. Ini adalah perpaduan yang sempurna dan memilki potensi besar. Sementara Button akan tetap menjadi anggota senior yang mampu memberikan pengaruh dan terlibat dalam pengembangan tim,” ujar Ron Dennis, CEO McLaren.

Sebagai pembalap yang telah berpengalaman, saran Button sangat dibutuhkan bagi Vandoorne. Terjun di balapan F1 bukanlah hal baru bagi Vandoorne, terlebih mantan pembalap GP2 tersebut pernah menggantikan posisi Alonso di F1 GP Bahrain 2016.

Pembalap berkebangsaan Belgia ini juga merupakan juara dunia GP2 musim lalu. Vandoorne sendiri pernah menjadi saingan berat bagi pembalap Indonesia Rio Haryanto. Selain menjadi pembalap cadangan McLaren musim ini, Ia juga berlaga di Super Formula dengan sekali menginjakkan kakinya di podium. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123                            
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual