Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

V-Kool Mulai Fokus Penjualan Retail

Berita Otomotif

V-Kool Mulai Fokus Penjualan Retail

JAKARTA – PT V-Kool Indo Lestari selaku produsen kaca film V-Kool di Indonesia mengakui bahwa penjualan mereka saat ini masih dikuasai penjualan ke manufaktur ketimbang penjualan retail. Selisih penjualan antara penjualan ke manufaktur dengan retail pun terbilang besar.

“Saat ini penjualan ke manufaktur mencapai 75 persen dari total penjualan kami. Sementara untuk penjualan retail, menyumbang sekitar 25% dari penjualan. Untuk itu kami tengah berusaha untuk meningkatkan penjualan dari sisi retail,” ungkap Lianto Winata V, Business Development Director PT. V-Kool Indo Lestrari.

Beragam cara dilakukan mulai dari mengikuti pameran hingga melakukan pelebaran sayap dengan menggandeng Ace Hardware sebagai mitra bisnis.

“Dengan menggandeng Ace Hardware maka diharapkan kami bisa meningkatkan penjualan hingga 5 persen dari penjualan retail saat ini. Jadi penjualan retail diharapkan bisa mencapai 30 persen pada bulan-bulan berikutnya,” tambah Lianto.

Meski demikian, Ia mengaku bahwa V-Kool saat ini masih menjadi pemimpin pasar di segmen kaca film premium. Sayang, Ia tidak menyebut berapa market share yang saat ini dikuasai.

“Untuk penjualan kaca film di mobil premium, kami masih memimpin pasar. Biasanya, mobil-mobil yang dijual dengan harga di atas Rp 400 juta, umumnya menggunakan V-Kool,” pungkasnya.  [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang