Upaya Produsen Mobil Wujudkan Mimpi Anak-anak

Berita Otomotif

Upaya Produsen Mobil Wujudkan Mimpi Anak-anak

MLADA BOLESLAV – Produsen mobil Skoda mencoba mewujudkan mimpi anak-anak, dengan membangun kendaraan menggunakan bahan karton.

Anak-anak punya cara sendiri dalam berekspresi. Kreativitas mereka kerap di adaptasi oleh orang dewasa menjadi kenyataan. Salah satunya adalah mobil-mobilan yang terbuat dari karton. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan mobil Skoda.

Manufaktur asal Republik Ceko tersebut, membangun sebuah mobil dengan menggunakan basis model crossover mereka yakni Karoq. Tidak main-main mobil-mobil berbahan karton ini dikerjakan oleh 600 orang dewasa, dan memakan waktu 10 pekan.

Ratusan orang tersebut membuat Skoda Karoq mirip dengan wujud aslinya, alias 1 : 1. Tidak heran jika membutuhkan waktu yang lama, serta melibatkan banyak orang.

Namun yang membuatnya spesial adalah mobil-mobilan ini tidak hanya menggunakan karton semata. Mereka juga menyematkan berbagai fitur hiburan agar anak-anak merasa kerasan di dalam kendaraan buatan tersebut.

Seorang desainer asal Inggris memasukkan mobil mainan tersebut dalam video game dan sebuah iPad di dashboard. Adapun perangkat itu didukung dengan satu set speaker nirkabel dan lampu disko dengan aneka warna.

Lebih jauh Skoda Karoq yang terbuat dari karton ini juga dilengkapi dengan wifi, proyektor film, sofa bantal, dan tempat bersembunyi di balik bonnet, serta lubang untuk mengintip. Pada bagian belakang kendaraan atau ruang kargo diisi dengan ribuan bola layaknya kolam.

Skoda Karoq versi mainan ini berada di Inggris untuk merayakan sesuatu. Adapun proyek ini dibuat berdasarkan hasil survey pada ribuan anak berumur 6 hingga 11 tahun. Sebanyak ¾ anak-anak mengatakan bahwa mereka juga membuat mobil sendiri berbahan karton. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support