Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Uniknya Penjualan Truk Bekas di Indonesia

Berita Otomotif

Uniknya Penjualan Truk Bekas di Indonesia

JAKARTA – Penjualan kendaraan komersial di Indonesia memiliki pasar yang cukup unik.

 

Keunikan paling terasa adalah keengganan pemilik kendaraan komersial seperti truk untuk menjual kendaraan mereka ke dealer. Mereka lebih memilih menjualnya ke rekan sendiri dengan beragam alasan.

“Kalau menjual ke pedagang mobil bekas, mereka biasanya akan mendapatkan harga yang lebih jatuh dibanding dengan menjual ke teman sendiri. Selain itu, cara pembayarannya pun bisa disesuaikan. Misalnya dengan bayar 50 persen dahulu lalu sisanya dicicil tanpa bunga. Ini yang membuat orang enggan untuk menjualnya ke pedagang kendaraan bekas,” ungkap Joen Boediputra, Marketing Directro PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Akibatnya, dealer kendaraan komersial bekas terbilang cukup sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan untuk mencari unit kendaraan komersial bekas cukup sulit.

“Kalaupun ada dealer kendaraan komersial, unitnya dari tarikan leasing, bukan dari konsumen. Jadi kemarin kan ekonomi sulit, jadi banyak tarikan kendaraan,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang