Uniknya Penjualan Truk Bekas di Indonesia

Berita Otomotif

Uniknya Penjualan Truk Bekas di Indonesia

JAKARTA – Penjualan kendaraan komersial di Indonesia memiliki pasar yang cukup unik.

 

Keunikan paling terasa adalah keengganan pemilik kendaraan komersial seperti truk untuk menjual kendaraan mereka ke dealer. Mereka lebih memilih menjualnya ke rekan sendiri dengan beragam alasan.

“Kalau menjual ke pedagang mobil bekas, mereka biasanya akan mendapatkan harga yang lebih jatuh dibanding dengan menjual ke teman sendiri. Selain itu, cara pembayarannya pun bisa disesuaikan. Misalnya dengan bayar 50 persen dahulu lalu sisanya dicicil tanpa bunga. Ini yang membuat orang enggan untuk menjualnya ke pedagang kendaraan bekas,” ungkap Joen Boediputra, Marketing Directro PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Akibatnya, dealer kendaraan komersial bekas terbilang cukup sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan untuk mencari unit kendaraan komersial bekas cukup sulit.

“Kalaupun ada dealer kendaraan komersial, unitnya dari tarikan leasing, bukan dari konsumen. Jadi kemarin kan ekonomi sulit, jadi banyak tarikan kendaraan,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual