Uber Kehilangan Keuntungan Sebesar Rp 40,3 Triliun

Berita Otomotif

Uber Kehilangan Keuntungan Sebesar Rp 40,3 Triliun

SAN FRANCISCO - Uber diperkirakan kehilangan $3 milyar atau setara dengan Rp 40,3 triliun pada tahun 2016. Namun secara umum perusahaan transportasi online tetap memiliki banyak keuntungan. 

 

kembali merugi. Pada 2016 diperkirakan kerugian yang akan dialaminya hingga $3 milyar atau setara dengan Rp 40,3 triliun.

Sampai saat ini Uber telah kehilangan dana sekitar $ 2,2 miliar, $ 800 juta di antaranya hadir di kuartal ketiga. Kondisi ini disebabkan pada tahun ini mereka meninggalkan Cina. 

Uber memutuskan untuk meninggalkan Negeri Tirai Bambu itu karena mereka kalah bersaing dengan perusahaan lokal, Didi Chuxing. Padahal Uber diklaim telah melayani sekitar 300 juta orang di sana.

Gagal menggarap pasar di sana, Uber meninggalkan Cina setelah mereka bekerjasama dengan Didi Chuxiang dan membeli sahamnya sebanyak 17,5 persen. Didi sendiri pun melakukan investasi ke Uber sebesar $1 triliun atau setara Rp 13,4 triliun.

Namun demikian secara umum perusahaan asal Amerika Serikat ini masih memiliki keuntungan yang tidak bisa dibilang sedikit.

Seperti yang dilansir Carscoops,  sembilan bulan pertama di tahun 2016, Uber berhasil meraih pendapatan sekitar $3,76 miliar atau setara Rp 50,6 triliun. Pada akhir tahun, pendapatan diperkirakan akan mencapai $ 5,5 miliar.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual