Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Truk Dilarang Lintasi Tol Cikampek

Berita Otomotif

Truk Dilarang Lintasi Tol Cikampek

JAKARTA – Guna mengatasi kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ) Kementerian Perhubungan akan melakukan uji coba pembatasan angkutan barang.

Uji coba pembatasan angkutan barang ini akan dilakukan pada 6-17 November 2017. Sebelumnya BPTJ juga sudah melakukan uji coba serupa pada pada 16 – 20 Oktober 2017.

Dalam percobaan ini, truk golongan empat dan lima seperti truk kontainer dan truk gandeng akan dilarang melintas mulai pukul 06.00-09.00 WIB setiap Senin-Jumat. Uji coba ini dilaksanakan pada kedua arah jalan tol. Arah Cikampek dari Cawang hingga Dawuan, dan menuju Jakarta dimulai ruas Dawuan sampai Cawang.

Uji coba kedua ini merupakan langkah lanjutan setelah kesuksesan uji coba pertama. Saat uji coba pertama, kecepatan kendaraan meningkat hingga 15 persen meski hanya dilakukan pada satu arah saja. Kini, dengan dilakukannya pada dua arah maka diharapkan kecepatan laju kendaraan di tol bisa semakin cepat.

Setelah uji coba kedua, hasilnya akan dievaluasi. Kepala BPTJ, Bambang Prihartono akan membuat Peraturan Menteri untuk bisa segera direalisasikan. [Adi/Ikh]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang