Toyota Yaris L Hadir Lebih Sangar

Mobil Baru

Toyota Yaris L Hadir Lebih Sangar

GUANGZHOU – Toyota Yaris memang tidak dilepaskan dari jiwa muda konsumennya. Jiwa muda tersebutlah yang membuat Toyota mengembangkan eksterior mobil agar dapat menarik minat masyarakat.

Menariknya, Toyota memberi kebebasan masing-masing negara untuk melakukan perubahan pada Yaris. Salah satunya adalah China yang baru saja mengubah tampilan eksterior Yaris L menjadi terlihat lebih agresif.

Perubahan yang dilakukan adalah dengan adanya aero kit dan tailgate spoiler. Tak hanya itu, Yaris L di China juga kini menggunakan grille yang lebih tebal jika dibandingkan Yaris L facelift terbaru.

Untuk membuatnya terlihat lebih modern, GAC - Toyota juga telah menyematkan lampu LED dan foglamp. Bergerak ke belakang, Yaris L kini dilengkapi dengan spoiler lebih besar serta desain lampu belakang yang tata letaknya kental degan Vios.

Masuk ke dalam, warna hitam yang hadir pada bagian dasboard berhasil membawa aura sporty di dalam kabin. Sedangkan panel instrumen menghadirkan warna putih pada angka penunjuk kecepatan kendaraan. Salah satu yang membuat kami tertarik adalah adalah jok belakang bisa dilepas.

Beberapa fitur standard yang dirasa masih cukup menarik  tetap dipertahan oleh GAC - Toyota. Fitur-fitur tersebut adalah body stability system dan traction control system. Sementara untuk mesinnya, mereka masih mempertahankan mesin berkapasitas 1.500cc yang tersedia dalam dua pilihan yaitu

Toyota Yaris L 2017 masih menyuguhkan mesin lawas. Untuk tipe mesin 1.5-liter tersedia dua pilihan yaitu 1.5E speed dan 1.5G speed skylight. Pilihan mesin 1.5-liter Dual VVT-i mampu menyemburkan tenaga 105,90 Hp dan torsinya mencapai 140 Nm. Mesin ini dikencani tranmisi CVT (continuously variable transmission).

Untuk tipe terendah atau mesin 1.3-liter Dual VVT-i cuma mampu melontarkan tenaga sebesar 97,86 hp dan torsi puncak 123 Nm. Tipe mesin ini cuma dilengkapi transmisi manual 5-speed. Di China, Toyota Yaris L dijual mulai Rp 160 jutaan.

Sama dengan Indonesia

Perubahan ini yang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di sebuah negara pun sudah dilakukan di Indonesia dengan peluncuran Yaris Heykers beberapa waktu lalu. Yaris hasil pengembangan dari Produk Planning Division – TAM Design di Indonesia berhasil merubah tampilan dan perfoma Yaris menjadi lebih sesuai untuk kondisi Tanah Air.

Ground clerence Yaris Heykers ditingkatkan menjadi 184 mm berkat penggunaan new TRD Suspension dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R16. Alloy wheel menggunakan aksen dual tone silver dan dark titanium agar membuat tampilan Yaris Heykers lebih sporty Tampilan eksterior juga kembali dipertegas dengan perubahan desain dengan menambahkan roof rail, fog lamp berdesain baru, rear cross bumper, side body moulding dan stiker Heykers.

Mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc dengan Dual VVT-I technology menjadi jantung dari Yaris di Indoensia. Dengan mesin ini maka Yaris bertransmisi manual menjadi lebih irit sebesar 17 persen sementara Yaris 7-speed CVT lebih hemat 30 persen. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support