Toyota Yaris Paling Kencang akan Segera Diluncurkan

Berita Otomotif

Toyota Yaris Paling Kencang akan Segera Diluncurkan

TOYOTA CITY – Toyota Yaris paling kencang yang pernah dibuat dikabarkan akan segera diluncurkan, turbocharger akan menjadi salah satu senjatanya.

Produsen mobil asal Jepang ini tampaknya segera merealisasikan Toyota Yaris varian terkencang. Toyota bahkan mendahulukan proyek hatchback paling bertenaga ini dari Supra generasi terbaru yang banyak bocor tampang di beberapa media.

Dikatakan bahwa versi terkencang dari Toyota Yaris ini masih saudara dengan Yaris GRMN. Jika berdasarkan Yaris GRMN, hatchback tersebut bukan hanya menjadi varian terkencang namun menjadi varian dengan bobot paling ringan.

Artikel bersambung dibawah

Toyota Yaris versi terkencang ini digadang-gadang akan menggunakan mesin 1.8-liter empat-silinder dengan sokongan supercharged. Jantung pacu tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 210 hp. Sementara pilihan transmisi hanya tersedia versi manual enam-percepatan.

Tidak hanya mesin, Yaris ini menggunakan setingan suspensi yang lebih kaku dan rendah dari Sachs. Mereka juga menyematkan perangkat Limited-slip differential untuk menopang muntahan tenaga besar dari mesin.

Di Indonesia hingga saat ini Yaris hanya ditawarkan versi TRD Sportivo. Varian ini hanya mengandalkan segi tampilan saja yang lebih sporty. Namun tidak ada ubahan tertentu pada mesin. Toyota Yaris di Tanah Air dikatakan akan menambah varian terkencang dari Yaris pada tahun depan.

Namun belum bisa dipastikan jenis mesin yang akan digunakan pada pesaing Honda Jazz tersebut. Adapun Yaris yang digunakan pada kejuaraan balap di Tanah Air, beberapa kali berhasil tampil mendominasi. Melalui Toyota Team Indonesia (TTI), Yaris mampu mengalahkan dominasi Jazz selama ini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support