Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Tanam 200.000 Pohon di Karawang

Berita Otomotif

Toyota Tanam 200.000 Pohon di Karawang

KARAWANG - Toyota Indonesia bersama perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub), Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC), Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) serta siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Karawang melakukan penghijauan di Pantai Karawang.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 200.000 pohon bakau ditanam di pesisir Pantai Pedes, tepatnya di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang. Penghijauan ini diharapkan dapat memperbaiki ekosistem serta meningkatkan kualitas kehidupan kota Karawang.

“Grup Toyota di Indonesia menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan berupaya untuk terus – menerus melakukan aktivitas penghijauan melalui Toyota Forest. Kami ingin menanamkan dan meningkatkan kesadartahuan para pelajar akan pentingnya keberadaan ekosistem sebagai penunjang kehidupan, serta menyebarkan semangat kepada generasi muda agar terlibat secara aktif sehingga perubahan lingkungan ke arah positif dapat kita capai bersama,”ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Kegiatan ini sejatinya bukan pertama kali dilakukan Toyota Indonesia di tahun ini. Sebelumnya, Toyota Indonesia telah melakukan penghijauan di Pantai Utara Semarang dan kota Kendal. Sebanyak 100 ribu pohon bakau ditanam di kedua kota tersebut untuk menumbuhkan biodiversity atau keanekaragaman hayati dan sebagai penyerap unsur karbon di udara.

Dengan penanaman di Karawang dan Semarang ini, Grup Toyota Indonesia telah menanam 1.3 juta pohon bakau yang tersebar di sepanjang pantai utara Pulau Jawa. Lokasi penanaman termasuk Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, Cilamaya, dan Semarang, ditambah dengan penanaman di Bantul, Demak, Surabaya, serta Banyuwangi.

Hutan-hutan bakau ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Manfaat tersebut seperti mengurangi abrasi serta mendukung kelestarian biodiversitas laut yang kaya dan melimpah. Bakau juga memiliki kemampuan besar dalam menyimpan dan menyerap karbondioksida yang merupakan salah satu gas penyumbang perubahan iklim. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang