Toyota Tanam 200.000 Pohon di Karawang

Berita Otomotif

Toyota Tanam 200.000 Pohon di Karawang

KARAWANG - Toyota Indonesia bersama perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub), Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC), Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) serta siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Karawang melakukan penghijauan di Pantai Karawang.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 200.000 pohon bakau ditanam di pesisir Pantai Pedes, tepatnya di Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang. Penghijauan ini diharapkan dapat memperbaiki ekosistem serta meningkatkan kualitas kehidupan kota Karawang.

“Grup Toyota di Indonesia menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan berupaya untuk terus – menerus melakukan aktivitas penghijauan melalui Toyota Forest. Kami ingin menanamkan dan meningkatkan kesadartahuan para pelajar akan pentingnya keberadaan ekosistem sebagai penunjang kehidupan, serta menyebarkan semangat kepada generasi muda agar terlibat secara aktif sehingga perubahan lingkungan ke arah positif dapat kita capai bersama,”ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Kegiatan ini sejatinya bukan pertama kali dilakukan Toyota Indonesia di tahun ini. Sebelumnya, Toyota Indonesia telah melakukan penghijauan di Pantai Utara Semarang dan kota Kendal. Sebanyak 100 ribu pohon bakau ditanam di kedua kota tersebut untuk menumbuhkan biodiversity atau keanekaragaman hayati dan sebagai penyerap unsur karbon di udara.

Dengan penanaman di Karawang dan Semarang ini, Grup Toyota Indonesia telah menanam 1.3 juta pohon bakau yang tersebar di sepanjang pantai utara Pulau Jawa. Lokasi penanaman termasuk Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, Cilamaya, dan Semarang, ditambah dengan penanaman di Bantul, Demak, Surabaya, serta Banyuwangi.

Hutan-hutan bakau ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Manfaat tersebut seperti mengurangi abrasi serta mendukung kelestarian biodiversitas laut yang kaya dan melimpah. Bakau juga memiliki kemampuan besar dalam menyimpan dan menyerap karbondioksida yang merupakan salah satu gas penyumbang perubahan iklim. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual