Toyota Sienta Community Indonesia Siap Gelar Program Safety Driving

Berita Otomotif

Toyota Sienta Community Indonesia Siap Gelar Program Safety Driving

JAKARTA – Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) akan menggelar program Tosca Smart Driver pada 9 – 10 Maret 2019 di Surabaya dan Semarang.

Dalam program ini, Tosca akan mengajak masyarakat untuk menjadi pengemudi pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, proses pengecekan standar kendaraan. Hal ini dilakukan karena Tosca melihat bahwa kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi.

“Kalau kita melihat jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas. Disinilah peran komunitas khususnya Tosca berinisiatif melakukan kegiatan Smart Drive sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab," ujar Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca.

Dalam program ini, Tosca tidak hanya akan mengundang komintas mobil tapi juga beberapa komunitas lain seperti komunitas transportasi berbasis online, pecinta hewan dan kuliner. Banyaknya undangan yang diberikan adalah karena mayoritas dari komunitas tersebut pengendara kendaraan.

“Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu – Pandaan Jawa Timur,” tambah Nandang kemudian.

Tidak hanya itu Tosca  juga bekerja sama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya. Langkah ini dilakukan Torsca untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar