Toyota Roomy dan Tank Resmi Meluncur

Mobil Baru

Toyota Roomy dan Tank Resmi Meluncur

TOKYO – Toyota meluncurkan dua model barunya di Jepang yaitu Toyota Roomy dan Toyota Tank. Kedua model ini akan fokus pada pasar domestik Jepang.

Kedua mobil tersebut dilengkapi dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0-liter turbocharged yang mampu menghasilkan torsi mencapai 140 Nm. Mesin ini diklaim Toyota lebih efektif jika dibandingkan dengan mesin berkapasitas 1.500cc. Toyota pun sudah melengkapi Roomy dan Tank dengan transmisi CVT dan pelanggan bisa memilih sistem penggerak roda depan atau all-wheel drive.

Toyota mengklaim bahwa mobil ini telah didesain agar orang lebih nyaman berpergian dengan menggunakan kendaraan pribadi. Salah satu keunggulan yang ditekankan Toyota untuk meningkatkan kenyamanan berkendara adalah kursi belakang dapat dimajukan hingga 240 mm sehingga ruang kargo akan meningkat. Meski demikian, mobil masih nyaman untuk digunakan oleh lima orang penumpang.

Sementara itu kursi belakang juga dapat direbahkan hingga 70 derajat sehingga penumpang belakang bisa mendapat posisi tidur yang nyaman. Kursi depan juga telah dibuatkan jarak antar kursi penumpang dan kursi pengemudi. Desain ini membuat penumpang bisa berpindah posisi dari depan ke belakang atau sebaliknya dengan mudah.

Menariknya lagi, kedua mobil ini telah dilengkapi dengan layar display TFT berukuran 4,2 inch plus tempat sampah ke ukuran lima liter yang dapat dipindahkan.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti collision avoidance brake assist, line deviation warning function, accidental-start control component, collision warning untuk kendaraan lain dan pedestrian, serta sistem yang dapat mengingatkan pengemudi bahwa kendaraan didepan sudah bergerak maju.

Kedua mobil dijual dengan harga 1,46 juta yen (Rp 182,1 juta) hingga 2,008 juta yen (Rp 250,4 juta). [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support