Toyota Recall 7.600 Unit Prius 2016

Berita Otomotif

Toyota Recall 7.600 Unit Prius 2016

DALLAS – Problem airbag kembali menjadi masalah bagi produk-produk Toyota dan kali ini menimpa pada Toyota Prius.

Tercatat 7.600 unit Toyota Prius di Amerika Serikat yang harus mendapat penanganan seputar tidak berfungsinya airbag pada posisi penumpang depan. Ini ditengarai karena inflator tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Malfungsi airbag ini terdampak pada Toyota Prius keluaran 2016. Pihak Toyota mengatakan para pemilik kendaraan sudah diberi kabar melalui email dan dealer resmi akan mengganti peranti tersebut tanpa dipungut biaya.

Ironis memang, karena Prius 2016 telah memiliki platform dan desain terbaru serta mendapat beberapa penyempurnaan dibandingkan model sebelumnya.

Toyota mengatakan bahwa kesalahan pada saat perakitan terutama pada proses pengelasan tempat airbag dan perakitan. Karena hal ini airbag bisa saja tiba-tiba mengembang sendiri. Dan recall ini dilakukan setelah mereka melakukan observasi terutama ketika kendaraan sedang terparkir atau saat tidak digunakan dalam beberapa waktu.

Dalam kondisi tertentu, jika hal ini terjadi ketika kendaraan sedang berjalan tentunnya akan mengakibatkan kecelakaan fatal juga resiko cedera yang tinggi.

Sampai berita ini dibuat, belum ada satu pun laporan soal kecelakaan atau cedera yang diakibatkan oleh malfungsi inflator airbag pada Pirus 2016.

Toyota juga tidak menyebutkan vendor mana yang menyuplai perangkat airbag pada Toyota Prius 2016. Mereka hanya memastikan bahwa kejadian ini tidak ada hubungannya dengan recall jutaan kendaraan secara global karena airbag buatan Takata. Meski indikasi kerusakannya juga terjadi pada bagian inflator. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual