Toyota Rayakan Hari Jadinya ke 45 Tahun

Berita Otomotif

Toyota Rayakan Hari Jadinya ke 45 Tahun

JAKARTA – Toyota Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-45 dengan semarak.

Sebagai rasa terimakasih atas dukungan berbagai pihak atas perjalanan selama 45 Tahun  di Indonesia, Toyota menggelar perhelatan Toyota Clasic Concert sekaligus untuk menggalang dana sebesar Rp 1,5 miliar. Selanjutnya dana tersebut akan didonasikan untuk membangun Eco Gallery di 10 sekolah peserta Toyota Eco Youth Program.

“Kami sangat gembira dan berterimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Toyota dapat berkiprah di Indonesia selama 45 tahun. Pencapaian ini tidak terlepas dari, kepercayaan masyarakat Indonesia selama ini terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota, peran Pemerintah Indonesia dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif di sektor otomotif serta dukungan mitra kami para pemasok dan dealer di Indonesia” kata  Managing Officer TMC, CEO for Asia, Middle East & North Africa dan President Director TAM Hiroyuki Fukui.

Selama 45 tahun berdiri, Toyota Indonesia telah memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dengan menanamkan investasi baru di Indonesia seperti investasi di periode 2012 hingga 2014 sebesar 13 triliun rupiah termasuk untuk pengoperasian Pabrik Karawang 2 yang memproduksi Etios Valco, Vios, dan Yaris.

Sepanjang tahun 2015 dan 2016, Toyota Indonesia telah menanamkan investasi baru sebesar 10,4 trilyun rupiah. Investasi ini ditanamkan untuk memproduksi model baru Kijang Innova dan Fortuner, mengoperasikan Pabrik Karawang 3 yang memproduksi mesin aluminium tipe R-NR berbahan bakar bensin dan ethanol, serta memulai produksi model Sienta.

Pabrik Karawang 3 merupakan pabrik mesin Toyota pertama di dunia yang mengaplikasikan konsep “Through Line” berupa seluruh proses produksi berada di bawah 1 atap. Sementara itu Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi  dan mengekspor Sienta.

Pencapaian selama 45 tahun  juga telah menempatkan mobil Toyota sebagai populasi terbesar di Indonesia dengan angka sekitar 4,9 juta unit yang menemani dan menjadi pilihan para pelanggan di tanah air. Tidak tanggung-tanggung, saat ini Toyota menyediakan lebih dari 22 model Toyota ditambah dengan 8 model Lexus untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif Indonesia.

Keberhasilan pemasaran Toyota di pasar nasional berhasil juga telah menempatkan Indonesia sebagai bagian strategis karena berhasil mencapai posisi pasar keempat terbesar di jajaran Toyota global,  setelah negara-negara besar lainnya seperti  Jepang, Amerika dan China. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support