Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota RAV4 Varian 3 Baris Kecil Kemungkinan untuk Diproduksi

Berita Otomotif

Toyota RAV4 Varian 3 Baris Kecil Kemungkinan untuk Diproduksi

NEW YORK – Toyota belum ada niatan untuk meluncurkan Rav4 versi tiga baris dalam waktu dekat.

Mobil yang baru diluncurkan pada New York Auto Show 2018 beberapa waktu lalu memang tidak menghadirkan pilihan tiga baris. Padahal sebelumnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan pilihan tiga baris di Amerika Serikat dan Jepang.

“Kami memiliki beberapa pilihan lain untuk mobil berkapasitas 7 penumpang. Saya rasa, Rav4 harus mempertahankan dimensinya yang kompak, namun tetap saja ada ruang untuk memperluas SUV ini. Jadi apakah kami akan menghadirkan Rav4 7-seater, saya harus membiarkan Anda menunggu jawabannya,” ungkap Jack Hollis , North America VP and General Manager Toyota.

Baris ketiga pada RAV4 sebenarnya hanya cocok untuk anak-anak namun dengan mengimplementasikan TNGA platform terbaru, maka seharusnya baris ketiga bisa dibuat agar lebih luas.

Sama seperti versi tiga baris, Hollis juga belum berminat untuk membahas kehadiran dari Toyota Rav4 EV. Namun Ia juga tidak menampik bahwa pihaknya sedang mengembangkan mobil tersebut.

“Toyota menguasai 70 persen dari parsar EV. Kami akan terus melanjutkan ini dan akan memberi lebih banyak pilihan mobil ramah lingkungan baik itu berteknologi plug in maupun EV sepenuhnya,” tambah Hollins.

Hal tersebut sedikit disayangkan mengingat pada 1997, Toyota Rav4 merupakan salah satu mobil EV dan telah terjual ribuan unit. Namun pada akhir 2014, mobil tersebut dihentikan produksinya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang