Toyota RAV4 Varian 3 Baris Kecil Kemungkinan untuk Diproduksi

Berita Otomotif

Toyota RAV4 Varian 3 Baris Kecil Kemungkinan untuk Diproduksi

NEW YORK – Toyota belum ada niatan untuk meluncurkan Rav4 versi tiga baris dalam waktu dekat.

Mobil yang baru diluncurkan pada New York Auto Show 2018 beberapa waktu lalu memang tidak menghadirkan pilihan tiga baris. Padahal sebelumnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan pilihan tiga baris di Amerika Serikat dan Jepang.

“Kami memiliki beberapa pilihan lain untuk mobil berkapasitas 7 penumpang. Saya rasa, Rav4 harus mempertahankan dimensinya yang kompak, namun tetap saja ada ruang untuk memperluas SUV ini. Jadi apakah kami akan menghadirkan Rav4 7-seater, saya harus membiarkan Anda menunggu jawabannya,” ungkap Jack Hollis , North America VP and General Manager Toyota.

Baris ketiga pada RAV4 sebenarnya hanya cocok untuk anak-anak namun dengan mengimplementasikan TNGA platform terbaru, maka seharusnya baris ketiga bisa dibuat agar lebih luas.

Sama seperti versi tiga baris, Hollis juga belum berminat untuk membahas kehadiran dari Toyota Rav4 EV. Namun Ia juga tidak menampik bahwa pihaknya sedang mengembangkan mobil tersebut.

“Toyota menguasai 70 persen dari parsar EV. Kami akan terus melanjutkan ini dan akan memberi lebih banyak pilihan mobil ramah lingkungan baik itu berteknologi plug in maupun EV sepenuhnya,” tambah Hollins.

Hal tersebut sedikit disayangkan mengingat pada 1997, Toyota Rav4 merupakan salah satu mobil EV dan telah terjual ribuan unit. Namun pada akhir 2014, mobil tersebut dihentikan produksinya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual