Modifikasi All-new Toyota Rush Sentuhan Tomi Airbrush

Berita Otomotif

Modifikasi All-new Toyota Rush Sentuhan Tomi Airbrush

JAKARTA – All-new Toyota Rush Tampil semakin sporti berkat modifikasi virtual dari Tomi Airbrush.

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membuka selubung all-new Rush beberapa waktu silam. SUV kembar dengan all-new Terios tersebut mengusung tampilan yang benar-benar baru, baik dari sisi eksterior maupun interior.

Pada eksterior sendiri, project kerjasama dengan Daihatsu ini menghilangkan identitas jip yang menempatkan ban cadangan di bodi belakang. SUV tujuh penumpang tersebut justru terlihat layaknya MPV, namun dengan ground clearance tinggi.

Artikel bersambung dibawah

Baca juga : Meski Tanpa Konde, All-new Toyota Rush Pede Pikat Pengguna Jip

Sebagai punggawa bengkel cat dan modifikasi, Tomi Gunawan alias Tomi Airbrush melakukan modifikasi virtual pada all-new Toyota Rush. Coretan tinta digital yang dilakukannya dapat dijadikan inspirasi calon konsumen nantinya. Mengingat SUV tersebut baru akan dipasarkan pada awal Januari mendatang.

“Kami membuat modifikasi virtual all-new Toyota Rush, dengan pertimbangan tak menghilangkan karakter pabrikan dari mobil itu sendiri. Tampak garis horizontal grille tetap ada dan lampu utama, masih menggunakan model asli pabrikan hanya diganti dengan tipe projector”, kata Tomi.

Sang modifikator mendesain ulang bodi kendaraan berkapasitas 1.500 cc ini dengan mengaplikasikan bodi kit. Sentuhan yang paling terlihat beda dari versi pabrikan terlihat pada bagian depan, dengan penggunaan foglamp model susun tiga yang tengah populer saat ini.

Dirinya juga menempatkan LED mini di bagian bawah bemper guna menambah kesan elegan. Kreativitas pria ramah tersebut juga menyasar ke bagian grille. Ia mendesain ulang sehingga memperkuat kesan sporti pada kendaraan.

“Berdasarkan pada model lekukan bodi depan seperti ini, kami mendesain modifikasi virtual all-new Toyota Rush mengarah pada konsep sporty, dengan mempertegas karakternya sebagai mobil SUV tangguh,” lanjut Tomi.

Ubahan selanjutnya yang dilakukan Tomi adalah melakukan penggembungan bodi, atau lebih dikenal wide body. Hal ini dilakukan demi bisa menjejalkan rumah roda berukuran besar. Adapun Ia menyematkan rumah roda dengan model futuristik berdiameter 19”.

Lebih jauh Tomi menjelaskan dalam melakukan penggembungan bodi, konsumen harus memperhatikan peruntukkannya. Jika kendaraan hanya dipakai sehari-hari, penggunaan material fiber dirasakan cukup.

Namun untuk konsumen yang lebih menyukai adrenalin tinggi, terlebih suka ‘menyiksa’ kendaraan, Tomi menyarankan untuk menggunakan bahan pelat besi. Hal tersebut guna mencegah bodi lebih cepat rusak.

Tomi Airbrush yang terletak di bilangan Duri Kepa, Jakarta Barat ini melakukan sentuhan terakhir dengan melabur bodi all-new Toyota Rush dengan warna biru muda. Hasil rancangan dari Tomi tersebut dapat Anda realisasikan dengan terlebih dahulu dengannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual