Toyota Prius C 2016 Tak Haus BBM dan Kaya Fitur Keselamatan

Mobil Baru

Toyota Prius C 2016 Tak Haus BBM dan Kaya Fitur Keselamatan

CHICAGO - Toyota Prius C 2016 mungkin akan menjadi mobil hybrid paling kecil, namun mobil ini memiliki banyak keunggulan dibanding dengan mobil-mobil kecil lainnya.

Toyota memberikan Toyota Prius C dengan upgrade besar dari sisi eksterior maupun interiornya pada tahun MY (model year) 2015 lalu, dan MY 2016 mobil beramunisi Toyota Safety Sense C (TSS-C). Ini artinya, mobil dilengkapi dengan fitur-fitur yang membantu pengemudi seperti Pre-Collision System, Lane Departure Assist, dan Automatic High Beams.

Toyota pun memberikan memberikan sebuah pilihan baru yaitu Persona Series Special Edition. Tipe ini hanya diproduksi sebanyak 1.500 unit. Mobil ini hadir dengan warna hitam dengan 2 aksen warna unik yaitu Electric Lime dan Cherry Pearl. Kedua warna ini hadir di lower front grille trim, bawah lampu depan dan juga list jendela samping.

Kaum urban diyakini akan menyukai Prius C 2016 karena hanya memiliki panjang 157, 3 inch yang merupakan panjang yang pas untuk mencari parkir di lokasi yang padat. Jadi tidak dapat dipungkiri bahwa mobil ini sangat cocok untuk di wilayah perkotaan.

Prius C 2016 juga dilengkapi dengan standard single LED projector low dan high-beam headlights, serta LED di bagian ekor dan lampu belakang. Toyota Prius C 2016 akan hadir dengan warna Electric Lime Metallic, Sun Fusion, Tangerine Splash Pearl dan Sparkling Sea Metallic.

Toyota Prius C 2016 menggunakan mesin 1.500 cc bertenaga 73 hp dan bertorsi 11 Nm dengan konsumsi BBM 22,3 km/liter. Jika digabung dengan motor listrik, maka total akan ada 99 hp yang dapat dihasilkan dengan 3 mode pengendaraan yaitu Normal, ECO dan EV Mode.

Struktur yang digunakan menjadikan Toyota Prius C menjadi ringan namun kuat dan membantu untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak. Baja yang digunakan juga memiliki kekuatan cukup untuk mengurangi dampak kecelakaan dan meniingkatkan keselamatan penumpang.

Untuk fitur keselamatan, Toyota Prius C 2016 dilengkapi dengan 9 airbag yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis untuk melindungi para penumpang dalam kecelakaan yang parah sekalipun. Selain itu, mobil ini diperkaya dengan Star Safety System yang termasuk Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Smart Stop technologies. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support