Toyota Patenkan Teknologi Kendalikan Mobil dengan Mata

Berita Otomotif

Toyota Patenkan Teknologi Kendalikan Mobil dengan Mata

TOKYO - Toyota mematenkan metode self driving dengan menggunakan kelopak mata. Teknologi ini terbilang mutakhir dalam dunia otomotif di masa depan.

Ya, nantinya sebuah mobil mampu berjalan tanpa kemudi manusia melalui penggantian manual drive dengan autonomous drive. Cara kerja teknologi ini mengandalkan kamera di mobil yang terus memantau kelopak mata atas dan bawah pengemudi dan selanjutnya menggunakan data tersebut.

Teknologi tersebut dijelaskan bahwa pengendara dapat mengetahui kapan mereka untuk bisa mengambil kontrol, mengetahui di mana lokasi mereka dan ke mana arah tujuan mereka.

Toyota tidak sendiri mengembangkan teknologi masa depan tersebut, sudah ada Google dan General Motors serta Jaguar Land Rover.

Perusahaan ini belum berterus terang mengenai teknologi dimaksud, namun metode mengemudi otomatis menggunakan kelopak mata ini terus dikembangkan oleh Toyota sebelum sempurna diterapkan di setiap mobil Toyota. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual