Toyota Mulai Produksi Mobil Listrik pada 2020

Berita Otomotif

Toyota Mulai Produksi Mobil Listrik pada 2020

NAGOYA – Toyota Motor dikabarkan akan segera memproduksi kendaraan berbahan bakar listrik pada 2020.

Harapan ke depannya brand asal Jepang tersebut akan melanjutkan produksi kendaraan berbahan bakar hybrid dan fuel-cell. Guna memuluskan rencana tersebut, Toyota segera membentuk tim untuk melakukan perencanaan dan pengembangan pada tahun depan.

Selain itu, mereka juga tengah merencanakan proyek kerjasama dengan anak perusahaan lainnya untuk segera merealisasikan proyek tersebut. Toyota berencana untuk memproduksi kendaraan listrik yang mampu menempuh 300 km pada satu kali pengisian.

Artikel bersambung dibawah

Dalam hal ini, Toyota akan menggunakan Prius hybrid dan Corolla sebagai basis produksinya. Sedangkan untuk model yang akan diluncurkan pertama kalinya berjenis sport utility vehicle (SUV) berbahan bakar listrik.

Toyota akan fokus untuk meningkatkan kemampuan baterai sebagai komponen inti yang menentukan performa kendaraan. Langkah pertamanya adalah dengan mendirikan departemen khusus baterai pada Januari tahun depan.

Meskipun Toyota tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan baterai dari pihak luar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi produksi kendaraan listrik tersebut. Sementara itu, Toyota dapat lebih fokus untuk menawarkan performa kendaraan yang mampu menempuh jarak lebih jauh, dan memangkas waktu pengisian.

Mobil listrik Toyota akan diluncurkan bersamaan dengan olimpiade Tokyo pada 2020. Hal ini berkaitan dengan promosi kendaraan tersebut pada event berkelas internasional. Adapun langkah yang ditempuh Toyota ini didukung oleh pemerintah Jepang.

“Kami percaya bahwa kendaraan ramah lingkungan dapat memperbaiki lingkungan jika dijual dalam jumlah besar. Kami akan mempertimbangkannya agar bisa bersanding dengan FCV yang sama-sama nol emisi. Kami akan terus memonitor situasi pasar masing-masing daerah,” jelas pihak Toyota. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support