Toyota, Mazda dan Subaru Mulai Fokus Pada Kendaraan Listrik

Berita Otomotif

Toyota, Mazda dan Subaru Mulai Fokus Pada Kendaraan Listrik

TOKYO – Subaru, Mazda dan Toyota mulai memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan listrik. Padahal sebelumnya, mereka meragukan akan keberlangsungan hidup kendaraan listrik.

Toyota sempat memfokuskan diri pada kendaraan berbahan bakar hidrogen. Namun kini, Toyota telah mencoba untuk mengalihan perhatiannya pada kendaraan listrik. Mereka bahkan tengah mempersiapkan untuk meluncurkan perusahaan patungan untuk pengembangan tersebut. Sementara Mazda tengan berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik pertama mereka tahun 2019 mendatang disusul Subaru pada 2021.

Yasuyuki Yoshinaga, Chief Executive Fuji Heavy Industries, produsen mobil Subaru mengatakan bahwa perubahan arah yang mereka lakukan ini akan lebih serius dibanding sebelumnya.

“Secara umum, industri saat ini sedang melakukan perubahan arah menjadi ke kendaraan listrik. Kami ada pada era di mana kami tidak bisa hanya meluncurkan kendaraan listrik sebagai kendaraan pelengkap untuk memenuhi peraturan pemerintah,” ungkapnya.

Jika dibanding dengan beberapa produsen mobil lainnya, Toyota, Subaru dan Mazda terbilang lambat untuk menghadirkan kendaraan listri. Hingga saat ini, Subaru baru menawarkan satu kendaraan hybrid. Senada dengan itu, Mazda baru menjual Mazda3 hybrid di Jepang.

Karena Toyota telah memiliki saham di Fuji Heavy Industri dan telah beraliansi dengan Mazda, Subaru dan Mazda diperkirakan akan bekerjasama dengan Toyota untuk mempercepat pengembangan kendaraan listrik mereka. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual