Toyota Masih Kuat di Pasar MPV Indonesia

Berita Otomotif

Toyota Masih Kuat di Pasar MPV Indonesia

JAKARTA – Meski pasar SUV telah berkembang pesat, namun MPV masih menjadi dominasi penjualan mobil di Indonesia. Toyota masih terhitung paling kuat.

Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor mengatakan bahwa saat ini penjualan mobil MPV masih berada dikisaran 36% dari market penjualan mobil di Indonesia. Ia pun berharap  pasar MPV di Indonesia tahun ini masih berada dikisaran angka tersebut.

Wajar karena jika melihat angkanya saat ini, penjualan MPV Toyota masih menguasai pasar otomotif Indonesia.

Artikel bersambung dibawah

“Kalau Toyota sendiri saat ini menguasai lebih dari 50% penjualan MPV di Indonesia. Untuk Kijang, kita menguasai 90% market share di segmennya. Sementara untuk Avanza telah mendekati 50% di segmennya,” ungkapnya.

Keperkasaan Toyota di pasar MPV Indonesia diperkirakan akan semakin perkasa dengan akan diperkenalkannya Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show mendatang. Sayang, Ia enggan untuk menjawab harapannya akan Toyota Sienta di pasar Indonesia mendatang.

“Tunggu saja tanggal mainnya,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual