Toyota Land Cruiser 300 Hancur Lebur Dalam Pengiriman

Berita Otomotif

Toyota Land Cruiser 300 Hancur Lebur Dalam Pengiriman

JAKARTA – Toyota Land Cruiser 300 yang baru saja diluncurkan secara global beberapa pekan lalu kedapatan hancur lebur di Salalah, Oman.

Toyota Land Cruiser 300 sendiri mendapat penyegaran pada bagian eksterior, Interior, dan pembaruan pada beberapa fiturnya.

Mobil ini dikenal memiliki kemampuan mesin tangguh namun berbalut kemewahan yang membuatnya semakin istimewa. Sebagai SUV paling mewah dari Toyota, wajar jika kendaraan ini menjadi pilihan utama para "Sultan" di seluruh penjuru bumi.

Menjadi kabar yang mengejutkan bahwa baru-baru ini seorang pemilik akun instagram @alnasser70, mengunggah video beberapa unit Land Cruiser 300 hancur lebur. Peristiwa diketahui di Salalah, Ibukota Dhofar, provinsi paling selatan Oman, kendaraan tersebut terlihat berantakan.

Menurut deskripsinya, unit-unit mobil mewah tersebut terlihat di parkiran dalam kondisi hancur lebur beberapa hari lalu. Rusaknya kendaraan tidak main-main karena tampak habis masuk jurang dan berguling liar.
Toyota Land Cruiser 300

Menjadi semakin mengerikan ketika melihat ada salah satu unit yang bagian kabinnya hancur parah. Bagian atapnya terdorong ke dalam, sehingga jika kendaraan ini mengalami kecelakaan saat perjalanan, bisa dipastikan orang di dalamnya akan mengalami cedera serius.

Lalu pada gambar selanjutnya terlihat sebuah trailer yang terguling dan di dalamnya terdapat beberapa unit Land Cruiser 300. Kondisi kendaraan tampak rusah parah seperti tertimpa benda keras dari ketinggian.

Pada gambar lainnya terlihat satu unit Land Cruiser 300 yang mengalami kerusakan cukup serius. Kendaraan tersebut terparkir di pinggir tebing dengan kondisi seluruh bodinya penyok. Bagian kap mesin terbuka dan menghanta kaca depan.
Land Cruiser 300

Unit ini juga juga terlihat seperti habis mengalami tabrakan dari bagian depan lalu terguling hingga seluruh bodinya penyok. Seluruh kaca mobil juga pecah dan pada beberapa unit ban terlepas dari sistem kaki-kaki kendaraan.

Diprediksi bahwa kejadian tersebut berlangsung pada malam hari. Namun hingga saat ini belum ada informasi terkait insiden ini. Namun jika melihat dari kerusakannya dan beberapa indikasi lain seperti ban yang masih terbungkus, belum ada pelat nomor hingga belum dilapisi kaca film, dugaan sementara kendaraan ini merupakan korban kelalaian super trailer yang melakukan pengiriman. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar